Pegang Teguh Syariat Kunci Tangkal Paham Liberalisme

ANIES Kamis, 17 Januari 2019 22:00 WIB
343x ditampilkan Headline Berita Kabar Pesantren Pekan Ngaji Dr Adian Husaini Pp Muba Putri Imaba Ikaba

Bata-Bata – Dr Adian Husaini mengajak santri Pondok Pesantren Memabaul Ulum Bata-Bata putri untuk selalu berpegang teguh pada syariat. Sebab syariat sebagai kunci menangkal paham-paham yang bertentangan dengan ajaran agama. 

Hal itu diungkapkan pada saat mengisi Ngaji Pemikiran, Rabu malam (16/1/2019). Kegiatan yang mengangkat tema ‘Tantangan Liberalisasi dan Masa Depan Pendidikan Islam Indonesia’ itu diikuti ribuan santri dan alumni. 

"Hakikatnya, kriteria terpenting sebuah negara bisa dikatakan maju adalah mereka yang para rakyatnya muslim bertaqwa. Muslim yang taat dan pegang teguh pada syariat, niscaya akan mudah terhindar dari godaan setan yang tersesat," katanya.

Proses pendewasaan diri juga penting untuk membekali generasi muda agar tidak pemahamannya tidak bertentangan dengan ajaran agama. Untuk itu, perlu penanam pendidikan yang sejalan dengan syariat, utamanya yang penguatan akhlak.

“Salah satu cara mendidik anak agar tidak gampang terbius dengan virus paham liberal atau paham yang keluar dari ajaran agama yaitu mendewasakannya pada waktunya,” tutur founder At-taqwa college.

Di hadapan santriwati itu, dia mencontohkan beberapa kasus yang banyaknya umat islam yang terjebak dalam paham liberalisme. Untuk itu, peningkatan taqwa serta keimanan sangat penting sebagai pondasi dalam kehidupan sosial.

"Kita harus lebih meningkatkan rasa taqwa dan keimanan, serta tidak tergiur dengan model hidup Barat. Bungkusan-bungkusan Islam yang setiap waktu selalu diperindah, tidak menutupi kemungkinan akan adanya virus yang semakin hebat. Sekali lagi, jangan sampai umur yang banyak, tapi pikirannya masih kanak-kanak,” pungkasnya. (Mai/Nis)