Unjuk Kebolehan Fan Keilmuan Madrasah

SAJJAD Ahad, 20 Januari 2019 14:00 WIB
243x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren PonpesMubaPekanNgaji4

Bata-Bata – Pekan Ngaji 4 kali ini Madrasah Mambaul Ulum Bata-Bata kembali menampilkan hal yang berbeda dari tahun sebelumnya. Selain audio visual yang menjadi inovasi, kreativitas dan hasil belajar siswa juga tak kalah tumbuh dan berkembang.

Madrasah Tsanawiyah menampilkan audio visual berupa video kegiatan penelitian laboratorium, yaitu praktek ‘Tangan Api’. Dalam video tersebut terlihat beberapa siswa yang sedang sibuk melumurkan tangannya dengan cairan di sebuah wadah. Lalu seorang siswa membakar tangan temannya, ajaib. Api menyala, namun siswa tersebut tak merasakan panas. Penonton antusias memberikan tepuk tangan.

Selanjutnya Madrasah Aliyah mempresentasikan Ilmu Tafsir Sains, dengan 10 tema yang sudah tersedia di layar monitor. Lalu salah seorang siswa dengan lancar dan lugas menjelaskan proses Gaya Gravitasi berlandaskan ayat al-Quran.

Terakhir Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mempraktekkan hasil penelitian “Mengendalikan mobil dengan Android”. Trobosan terbaru dari SMK yang membuat penonton heran. Siswa-siswa yang produktif itu menggunakan teknologi bluetooth untuk mengendalikan mobil lewat android. (mil/Jad)