IMABA Probolinggo Gelar Musyawarah Wilayah I dan Milad IV

HAFIDZ Rabu, 13 Februari 2019 17:35 WIB
222x ditampilkan Galeri Headline Berita

Bata-Bata - Ikatan Mahasiswa Bata-Bata (IMABA) Wilayah Probolinggo gelar Musyawarah Wilayah I dan Milad IV (13/02/19) Di Universitas Nurul Jadid (UNUJA), diikuti oleh seluruh anggota IMABA.

Kegiatan tersebut dalam rangka pergantian kepengurusan IMABA, musyawarah wilayah sekaligus memperingati lahirnya IMABA Probolinggo 2015 Silam yang bertempat di PP. Nurul Jadid.

“Musywil ini adalah kali pertama yang diadakan oleh Taretan Imaba probolinggo, bertempat di UNUJA tak lain adalah niat mengabdi kepada pondok pesantren bata-bata khususnya selaku alumni, dan mengabdikan diri kepada kampus sebagai orang akademisi” ujar Hanan, ketua panitia.

Revitalisasi ghiroh berimaba demi teciptanya generasi yang kritis dengan semangat berorganisasi, adalah tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut, dengan harapan mampu membangun kembali semangat dalam berorganisasi.

Abdul Basit, pembina IMABA menyampaikan bahwa dengan lahirnya imaba di probolinggo yang ketepatan beralokasi di PP. Nurul jadid ini bukan maksud untuk menjadi tandingan pondok pesantren, melainkan niat menjadi bagian dari pesantren nurul jadid dengan tanpa menghilangkan tradisi yang ada di nurul jadid, dan juga mampu mengabdi kepada Pondok Pesantren Bata-Bata.

“IMABA disini bukan ingin mendirikan pesantren dalam pesantren, melainkan dalam rangka bentuk pengabdian kita kepada pesantren, imaba lahir sebagai wadah untuk berproses bagi santri alumni Bata-Bata tanpa menghilangkan tradisi pesantren” ujarnya, yang juga menjadi salah satu dosen Fakultas Agama Islam UNUJA. (fif/fid)