Santri Bata-Bata Borong Semua Juara

Jumat, 3 Mei 2019 21:43 WIB
681x ditampilkan Galeri Headline Berita

Bata-Bata – Santri Mambaul Ulum Bata-Bata kembali harumkan Pondok Pesantren, Sebanyak tiga santri berhasil memenangkan lomba dalam kejuaraan kaligrafi dekorasi se-Madura yang diselenggarakan oleh AKSI IQDA Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (Stain)  Pamekasan, Selasa (03/05/2019).

Tidak main-main, ketiga santri tersebut langsung menggondol semua juara sekaligus. Santri tersebut adalah; Asroful Anam sebagai juara satu dan Miris Sholikin sebagai juara dua dan Shohibul fattah sebagai juara tiga  dalam lomba kaligarafi cabang kontemporer tersebut.

Lomba kaligrafi memang sudah menjadi salah satu lomba yang sering diikuti oleh Ponpes Muba. Hanya saja perlombaan tersebut bertepatan pada liburan santri, jadi persiapan untuk perlombaannya mereka kurang, bahkan lukisan mereka terkonsep pada saat lomba berlangsung. "Saya mengkonsep lukisan tersebut ketika lomba dimulai, tidak ada persiapan sebelumnya, tapi alhamdulillah meskipun begitu saya dan teman-temna yang menjadi juaranya,” Kata Asroful Anam.

Ahmad Hafid selaku penanggung jawab II bagian Otonom Jam'iyatul Khatthat (JKH) menuturkan rasa bangga dan mengapresiasi prestasi yang didapat oleh santri Bata-Bata tersebut, “Saya bangga kepada mereka karena kegigihan mereka ketika belajar kaligrafi di pondok pesantren, sehingga tanpa konsep sebelumnya pun mereka masih bisa bersaing dengan yang lain, bahkan mereka yang menjadi juaranya” pungkasnya. (adz/kri)