IMABA Surabaya Gelar Santunan Fakir Miskin dan Sahur on The Road

HAFIDZ Ahad, 26 Mei 2019 02:57 WIB
400x ditampilkan Galeri Headline Berita IMABA SURABAYA SANTUNAN

“Kita bukan apa yang kita miliki, tetapi apa yang kita berikan.

Dan saat memberi, kita pasti akan lebih bahagia”.

Bata-Bata - Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Mahasiswa Bata-Bata (DPW IMABA) Surabaya melakukan serangkaian kegiatan yang bertajuk “Berkah Ramadhan” mulai dari khotmil Quran, santunan fakir miskin daerah sekitar Jemur Wonosari yang sebelumnya dikemas dengan pembacaan tahlil bersama, agenda buka bersama dengan senior IMABA Surabaya, dan juga kegiatan sahur on the road yakni berbagi makanan sahur untuk mereka yang membutuhkan. Dimana target yang diberikan makanan sahur adalah meliputi tukang becak, orang difabel dan juga tukang sampah.

Rentetan kegiatan tersebut dimulai pada Selasa, (22/05) pukul 14:00 WIB dengan pembacaan do’a khotmil Quran, tahlil, dan santunan kepada 10 orang fakir Miskin di daerah Jemur Wonosari. Kegiatan yang bertempat di Basecamp IMABA Surabaya tersebut dilanjutkan dengan buka bersama, kemudian disusul pembahasan sahur on the road, yang bisa dibilang merupakan rencana spontan. Karena memang sebelumnya, agenda tersebut tidak masuk dalam rentetan kegiatan yang telah direncanakan. Fauzi Alifi selaku ketua pelaksana yang juga merupakan Koordinator pengurus Wilayah IMABA Surabaya bidang ubudiyah mengungkapkan bahwa kegiatan membagi-bagikan makan sahur dilakukan lantaran masih adanya sisa uang donasi yang sudah terkumpul setelah dibelanjakan sembako dan juga diberikan kepada beberapa fakir miskin. Sehingga ia melakukan perundingan dengan tretan (sapaan akrab) IMABA Surabaya mau diapakan sisa uang tersebut. Dari beberapa opsi yang diajukan, kegiatan bagi-bagi makan sahur itulah yang akhirnya dipilih.

Sekitar 50 kotak makanan dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan pada hari Rabu, (23/05) dini hari sekitar pukul 02:00 – 03:30 WIB dengan rute perjalanan dimulai dari daerah Rungkut sampai ke Wonokromo, dengan tujuan akhir di depan kampus UIN Sunan Ampel Surabaya.

“Dalam rangkaian acara ini saya rasa sangat signifikan karena tidak hanya membangun kekeluargaan internal kita namun juga bisa membantu bagi mereka yang membutuhkan. Semoga semua donatur yang menyisihkan rezekinya untuk terlaksananya acara ini di di ganti dengan yang lebih berlimpah dan barokah. Untuk tretan IMABA Surabaya semoga kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana. Ini hanya awal, nanti kita berusaha lagi membuat yang lebih menakjubkan.“, jelas Achmad Syauqi selaku Koordinator Wilayah (Korwil) IMABA Surabaya masa khidmat 2019/2020 saat memberikan apresiasi terhadap salah satu program kerja IMABA Surabaya tersebut. (mas/fid).