Komite Reformasi Kepala Daerah (KRKD) ; In-Service Training Masuki Hari Ke-3

HAFIDZ Rabu, 10 Juli 2019 19:57 WIB
125x ditampilkan Galeri Headline Berita

Bata-Bata- Komite reformasi ketua daerah (KRKD) kini telah memasuki hari ketiga pembekalan. Acara pembekalan tersebut bertempat di aula perpustakaan al-Majidiyah Pondok Pesantren Mamabaul Ulum Bata-Bata pada tanggal (10-07/2019).

Acara tersebut sukses dilaksanakna dengan bukti banyaknya peserta yang hadir pada waktu itu. Acara yang dikhususkan kepada para staf daerah tersebut kini membahas tentang kesekretarisan (administrasi persuratan) dan kesantrian.

acara tersubut juga di isi oleh Izat Fawaid sekretaris 1 Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata selaku pemateri dalam bidang kesekretarisan, dan juga di hadiri oleh Abdus Salam, ketua bidang kesantrian selaku pemateri kedua dalam acara tersebut.

Izat sapaan akrap Izat Fawaid membahas tentang tugas-tugas sekretaris yang meliputi undanga, arsip, pencatatan kurikulum dan pengelolaan tata ruang dalam kantor. Dia mengatakan bahawa tugas sekretaris adalah memberikan saran kepada kapdar atau ketua badan otonom. “tugas sekretaris salah satunya yaitu memberi saran kepada kepala daerah atau kepala badan otonom, karena sekretaris itu kalau dalam struktur adalah istri ketua.” Katanya.

Abdus salam selaku pemateri kedua juga menambahkan bahwa dalam dalam bing kesantrian para staf yang mengkordinatori bidang tersebut haruis mempunyai data-data para santri yang mendaftar ke daerah. Beliau (Abdus Salam) juga menerangkan bahwa santri yang ingin mendaftar ke daerah harus mendaftar ke kesantrian pesantren terlebuh dahulu. “kalau ada santri baru yang ingin mendaftar ke kesantrian daerah kalian harus mengantar mendaftarkan terlebih dahulu ke kesantrian pesantren.” Terangnya.

Izat Fawaid juga menambahkan bahwa “dalam sebuah organisasi tidak hanya membutuhkan semangat, tapi juga butuh kekompakan dari staf yang lain, seperti sekretaris, kesantrian dan setaf-staf yang lain” pungkasnya. (Lil)