SMP MUBA Adakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

HAFIDZ Senin, 15 Juli 2019 14:58 WIB
520x ditampilkan Agenda Kegiatan Galeri Headline Berita

Bata-Bata – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Mambaul Ulum Bata-Bata menggelar kegiatan MOS yang didesain dengan acara bertajuk Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa, (15-16/07/2019) di halaman madrasah timur dan aula Sekolah Menengah Pertama Mambaul Ulum Bata-Bata.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 80 peserta didik baru putra yang terbagi ke dalam 5 kelompok. Berdasarkan jadwal yang didapat oleh Redaksi, setiap harinya terdapat 2 materi yang disampaikan kepada semua peserta. Materi yang disampaikan di hari pertama yaitu materi I berupa Profil Sekolah, Layanan Administrasi, dan Keorganisasian. Materi kemudian dilanjutkan dengan materi II berupa Norma Kenaikan Kelas dan Pembelajaran.

Adapun di hari kedua, materi III yang disampaikan adalah Tata Tertib Siswa dan materi IV berupa pengenalan sarana prasana sekolah. Setiap materi dilaksanakan dengan durasi waktu 30 sampai 45 menit. Di sela-sela jeda materi tiap harinya diisi dengan game pendidikan dengan durasi waktu 15 menit. Selain itu, untuk lebih mewarnai acara, pengelola sekolah membuat dua Mars MOS dengan judul “man ana” dan “demi masa depan”. Ahmadi Ghafur selaku TU ur. Kesiswaan berharap agar siswa dapat termotivasi dengan adanya serangkaian kegiatan tersebut. “Kami sebagai pengelola sekolah terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi semua siswa, dan di antaranya adalah dengan kegiatan yang diselenggarakan saat ini”, katanya.

Di samping itu, selaras dengan tema yang diangkat, yaitu “Membangun lntelektualitas Siswa yang Kreatif, Inovatif dan Berkualitas”, kegiatan ini diharapkan mampu menjadi stimulus atau rangsangan awal agar peserta didik baru SMP MUBA semangat dalam mengikuti Kegiatan pembelajaran. “Kegiatan ini adalah agenda tahunan sekolah, dan diharapakan semoga siswa dapat betah dan nyaman dalam mengikuti semua kegiatan pembelajaran di sekolah. Tema yang kami angkat jelas merupakan agenda besar yang akan berusaha kami capai”, pungkasnya. (Ans/Dha)