Apresiasi Santriwati Menjelang Idul Adha 1440 H

HAFIDZ Senin, 12 Agustus 2019 08:22 WIB
305x ditampilkan Galeri Headline Berita GETARIA 1440 H

Bata-BataGema takbir suara santri terdengar begitu semangat, mengisi penuh halaman madrasah. Sebagai momen istimewa yang selalu dinantikan, malam lebaran idul adha di pondok pesantren selalu memberi kesan tersendiri bagi setiap santri, mulai dari bahagia, hingga perasaan haru bagi santri yang baru.

Acara dalam Getaria yang diselenggarakan pada hari Sabtu malam, 10 Agustus 2019 ini berjalan dengan lancar dan sukses. Selain menyuguhkan acara inti, yakni takbir bersama -antar santri, dewan asatidzah, dewan a’wan- suasana yang ada juga terasa khidmat berkat dawuh dan pesan-pesan mutiara yang tertutur dari dewan Pengasuh pesantren. Acara demi acara terus berlanjut, mulai dari pembukaan sampai inti acara, sedangkan penutupan acara akan diselenggarakan Kamis, 15 Agustus 2019.

Uniknya, santri dibuat penasaran ketika momen sesaat setelah acara selesai ditutup. Pihak panitia mengumumkan beberapa nama jenis permainan yang akan dilombakan selama hari tasyrik. Dari jenis nama yang ada, beberapa lomba dianggap asing dan ekstrim bagi santri. Di antaranya, lomba rool coster, watermelon snack, super santri, make up terbang, dan trio wek-wek. “Insyaallah, besok (sekarang, 11/8) kami akan memberi stimulus perlombaan yang dianggap ekstrim ini,” ungkap Eva, selaku koordinator lomba GETARIA 2019. (Ana)