ALFANN Juarai PS, Daerah G Tembus Final MFA

SAJJAD Selasa, 13 Agustus 2019 23:12 WIB
116x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren GETARIA 1440 H

Bata-Bata – Malam ketiga tasyriq, Selasa malam (13/08/2019) hanya menyisakan 4 perlombaan yang digelar oleh panitia Gema Takbir Idul Adha Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (GETARIA PP MUBA). Keempat perlombaan tersebut yaitu lomba takbir, lomba play station, lomba bulu tangkis dan final musabaqah fahmil alfiyah (MFA).

Di panggung utama tersaji beberapa penampilan lomba takbir, mulai dari kontestan delegasi M2KD, daerah L, KASTAQIM, JKH, LPBA, asrama M2, MINIKOM dan ditutup dengan penampilan Ekstra dari GRAHA X dan AUBA TOSERBA.

Selanjutnya, setelah lomba takbir selesai, kemeriahan panggung utama beralih menjadi ketegangan atas tersajinya final musabaqah fahmil alfiyah. Final MFA mempertemukan antara daerah G dengan M2KD. Pemandangan yang jarang sekali ditemukan, dimana delegasi dari daerah berkesempatan meloloskan anggotanya ke babak final perlombaan bergengsi tersebut. Apalagi harus berjumpa dengan badan otonom yang terkenal akan penguasaan kitab kuningnya. Meskipun perlombaan berjalan sengit, dan sempat mengungguli selisih 50 poin, daerah G ternyata masih belum mampu mengalahkan M2KD dengan hasil akhir 100 banding 150 poin.

Sementara di halaman kampung M2KD, kemeriahan penonton tidak dapat dibendung dalam babak semi final lomba play station. Daerah G yang sejak babak penyisihan menggunakan klub Liverpool berhasil menghentikan laju KASTAQIM dengan klub PSG-nya. Sementara ALFANN yang tetap konsisten dengan klub Barcelona mampu menyingkirkan daerah L dan klub Manchester City-nya dari perebutan juara. Selanjutnya di perebutan juara ketiga, pantang mengulangi kesalahan untuk kedua kalinya, daerah L mengganti klubnya dengan Atletico Madrid. Usahanya pun berhasil dengan menumbangkan delegasi KASTAQIM dan berhak menempati juara ketiga. Sementara perlombaan sengit pun terjadi di babak final, antara ALFANN dengan FC Barcelona melawan daerah G dengan FC Liverpool. Hasil akhir pun dimenangkan oleh delegasi dari ALFANN.

Terakhir dalam cabang lomba bulu tangkis, di babak semifinal daerah L berhasil menang atas ALFANN melalui straight game, 21-15 dan 21-18. Daerah L kemudian ditunggu oleh LPBA di babak final yang menghasilkan pertandingan lebih sengit. Di mana LPBA harus bersusah payah meladeni perlawanan dari daerah L dengan rubber game, 18-21, 21-15 dan 21-13. Berdasarkan hasil tersebut, LPBA menjadi juara pertama, disusul daerah L di tempat kedua, dan ALFANN sebagai juara ketiga. (Ans/Dha)