MA MUBA Adakan Pertemuan Wali Siswa Taruna

SAJJAD Selasa, 13 Agustus 2019 16:20 WIB
97x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren MA MUBA Kelas Taruna

Bata-Bata – Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Bata-Bata (MA MUBA) menggelar acara temu wali siswa, Selasa siang, (13/08/2019) pukul 14.00 WIB di aula madrasah barat. Acara tersebut merupakan pertemuan perdana antara pihak madrasah dengan segenap wali siswa khususnya yang terdaftar di kelas taruna.

Kelas Taruna merupakan program unggulan terbaru tahun ini yang diagendakan oleh jajaran pengelola MA MUBA. Kelas unggulan tersebut diproyeksikan untuk menyiapkan peserta didik yang memiliki wawasan terkait kepolisian dan kemiliteran. Sehingga kelak setelah lulus dari madrasah aliyah, para peserta didik kelas taruna tersebut dapat diterima di Akademi Militer (Akmil) atau Akademi Kepolisian (Akpol).

Oleh karena itu, pengelola madrasah pada siang ini mengadakan pertemuan dengan wali siswa untuk membahas persoalan-persoalan yang menyangkut peserta didik, mulai dari latar belakang, proses seleksi, sistem pembelajaran, agenda rutin setiap hari, hingga proyeksi lulusan yang diharapkan. Semua hal tersebut penting disampaikan agar terjalin hubungan yang baik antara pihak madrasah dan orang tua, sehingga dapat memberikan dukungan dan motivasi lebih kepada anaknya masing-masing.

Berkesempatan mengisi acara inti pada kegiatan tersebut yaitu kepala madrasah aliyah Mambaul Ulum Bata-Bata, Ustadz Muzammil Imron, S.Ag., MA ditemani oleh Waka Humas madrasah, Ustadz Akhmad Fauzi Sayuti, M.Pd. Dalam kesempatan itu beliau menyampaikan bahwa program taruna ini sejatinya merupakan salah satu langkah untuk menciptakan karakter santri yang disiplin. “Pihak madrasah mengharap kepada semua wali untuk benar-benar memperhatikan putranya. Sebab, santri sangat identik dengan pribadi yang tidak disiplin. Bisa saja semangat di awal namun malah lambat laun menjadi melempem dan malas-malasan. Selain itu, kemajuan dari sebuah pendidikan, tergantung pada tiga pihak yaitu guru/pengelola, wali, dan siswa. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama berusaha memajukan program ini agar santri ke depan menjadi pribadi yang lebih disiplin”, ungkap beliau di sela-sela penyampaian. (Ans/Dha)