SMK MUBA Jalin Kerja Sama dengan PT Sharp Electronic Indonesia

SAJJAD Kamis, 15 Agustus 2019 11:49 WIB
434x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren SMK MUBA SMK BISA SHARP INDONESIA

Bata-Bata – Sekolah Menengah Kejuruan Mambaul Ulum Bata-Bata (SMK MUBA) hari ini, Kamis (15/08/2019) mengadakan acara penandatanganan kerja sama dengan PT Sharp Electronic Indonesia. Acara tersebut dilaksanakan di halaman SMK MUBA tepatnya pukul 07.30 WIB. Tampak hadir pada acara tersebut jajaran petinggi PT Sharp Elektronic Indonesia, jajaran pengelola SMK MUBA dan beberapa undangan penting lainnya, seperti Disdik Provinsi Jawa Timur, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), dan perwakilan dari beberapa SMK lainnya di Pamekasan.

Penandatangan kerja sama tersebut tertuang dalam MoU yang berisi pengadaan program Sharp Class di Sekolah Menengah Kejuruan Mambaul Ulum Bata-Bata. Program ini merupakan program pertama kali yang ada di Madura, sekaligus SMK Mambaul Ulum Bata-Bata menjadi sekolah ke-20 di seluruh Indonesia yang menjalin kerjasama dengan PT Sharp Electronic Indonesia.

Ronald R Huwae, Costumer Satisfaction Division General Manager PT Sharp Electronic Indonesia, menyampaikan, “SMK Mambaul Ulum Bata-Bata merupakan sekolah ke-20 yang telah menjalin kerja sama dengan kami. Itu pun menjadi sekolah pertama yang ada di Madura. Oleh karenanya, kami sangat berterima kasih kepada Bapak Ibu sekalian atas diterimanya kami di kota Gerbang Salam ini, khususnya di SMK Mambaul Ulum Bata-Bata,” ungkapnya.

Di samping itu, pihak pengelola SMK Mambaul Ulum Bata-Bata juga menyambut hangat pengadaan program Sharp Class tersebut. Bahkan, kepala SMK Mambaul Ulum Bata-Bata, Bapak Hadaie Effendy mengharapkan agar kerja sama tersebut berlangsung lama untuk meningkatkan kualitas dan inovasi serta menjadi wacana lanjutan bagi siswa lulusan SMK Mambaul Ulum Bata-Bata.

“Segenap pengelola SMK MUBA tentunya sangat bersyukur atas diadakannya kerja sama ini. Tentu dengan adanya jurusan Teknik Audio Video (TAV) di sini, visi serta misi yang dproyeksikan PT Sharp mampu terwujudkan. Apalagi nantinya bisa menjadi harapan besar bagi siswa lulusan sekolah ini” katanya.

Selanjutnya, menurut beberapa informasi yang didapatkan oleh Redaksi, dengan terjalinnya kerja sama tersebut, SMK Mambaul Ulum Bata-Bata akan mengagendakan program teknik industri ke depannya. Saat ini, SMK Mambaul Ulum Bata-Bata sudah membuka lima jurusan, yaitu Teknik Sepeda Motor, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Audio Video, Tata Busana dan Tata Boga. (Ans/Dha)