MUBA Putri; Pawai Meriahkan Hari Kemerdekaan

HAFIDZ Sabtu, 17 Agustus 2019 13:16 WIB
442x ditampilkan Galeri Headline Berita PAWAI MUBA PUTRI

            Bata-Bata – Usai melaksanakan upacara bendera yang digelar oleh pihak sekolah, pihak pesantren juga tidak kalah seru dalam keikutsertaannya merayakan HUT RI yang ke 74 tahun yang dilaksanakan tepat di depan madrasah putri.

Lomba karnaval atau biasa disebut pawai, salah satu program tahunan untuk hiburan sekaligus unjuk bakat dan kreatifitas santri. Perlombaan diikuti oleh setiap asrama, dengan minimal peserta 5 orang tanpa batas maksimal. “Ya, memang bukan hanya di luar saja, walau di lingkup pesantren, kami juga sangat antusias merayakan hari kemerdekaan dan juga ingin berpartisipasi di dalamnya,” tutur Bilqis Nadia saat ditemui tim wawancara, selaku wakil ketua koordinator lomba pawai.

Berbeda dengan pawai tahun kemarin yang bertemakan “Palestina”, khusus tahun ini panitia menyiapkan tema berbau mistis alias horor, sehingga peserta dituntut untuk menampilkan karya sekreatif mungkin. Selain itu, setelah para peserta menunjukkan hasil kostum kreatif mereka di halaman madrasah, nantinya harus ada atraksi yang ditampilkan di atas panggung. Atraksi wajib hanya berupa puisi, baik puisi tunggal maupun berantai, dan tema puisi harus sinkron dengan seputar kemerdekaan atau sesuai dengan tema kostum yang dibawakan. Selebihnya, peserta diperbolehkan untuk menambah atraksi lainnya, seperti berdrama atau bernyanyi lagu nasional. Lomba dilaksanakan dari jam 10.00 WIB sampai menjelang jam 02.00 WIB. “Karena kendala waktu yang sempit, insyaallah pengumuman empat asrama terbaik lomba pawai akan diumumkan pada acara akhir tahun nanti, menjelang liburan maulid,” imbuhnya. (Ana/red)