Siswa Madrasah Muba Peringati HUT RI ke 74

SAJJAD Sabtu, 17 Agustus 2019 09:48 WIB
239x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren HUT RI 74 OSIS MA MUBA

Bata-Bata – Siswa Madrasah Mambaul Ulum Bata-Bata gelar upacara pengibaran bendera, Sabtu (17/08/2019) di halaman madrasah barat pukul 07.30 WIB. Acara tersebut dikoordinir oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Bata-Bata (OSIS MA MUBA). Upacara pengibaran bendera tersebut dilaksanakan untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74.

Bertindak sebagai pembina upacara pada kesempatan tersebut, ketua Dewan Ma'hadiyah sekaligus Pembina OSIS MA MUBA, Ustadz Wahyudi Efendi. Ustadz Wahyu -sapaan akrab beliau- menuturkan dalam amanatnya bahwa kaum santri sejatinya dahulu juga ikut berperan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. “Kita tidak boleh pesimis. Kita harus sadari bahwa dulunya kaum santri memiliki peran besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia ini. Santri, ulama dan masyarakat menjadi pilar penting yang tidak dapat dilepaskan dari bangunan kemerdekaan ini”, ungkapnya.

Beliau juga menambahkan harapan agar kaum santri khususnya santri Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata dapat menjadi penggerak perubahan Negara Indonesia menjadi lebih baik. “Semoga saja beberapa tahun ke depan, santri Bata-Bata dapat berkiprah di luar sana, membawa perubahan positif bagi negeri tercinta kita ini. Segenap santri sekalian marilah kita sama-sama berjuang untuk meraih impian itu, bermula dari sini, Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata”, imbuhnya.

Upacara yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut kemudian diakhiri dengan pembacaan doa. Selepas itu, siswa madrasah Aliyah dan madrasah Tsanawiyah diperbolehkan untuk kembali ke asrama masing-masing. (Ans/Dha)