Ponpes MUBA Terima Kunjungan Belajar Ponpes Nurul Jadid

SAJJAD Jumat, 30 Agustus 2019 23:38 WIB
636x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Ponpes Muba Ponpes Nurul Jadid Kunjungan Belajar

Bata-Bata – Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (Ponpes Muba) mendapatkan kunjungan belajar dari Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo, Jumat malam (30/08/2019). Kunjungan tersebut merupakan kunjungan belajar dari lembaga Excellent Language Program Wilayah Zaid bin Tsabit (K) yang fokus membidangi bahasa Arab dan Inggris. Acara kunjungan belajar tersebut dilaksanakan di halaman markaz LPBA-BBEC Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata.

Rombongan yang beranggotakan 45 orang tersebut disambut dengan antusias oleh Dewan Ma'hadiyah Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata. Setibanya rombongan di halaman madrasah timur, rombongan dari PP. Nurul Jadid tersebut langsung diarahkan ke aula pondok pesantren untuk beristirahat sejenak. Berselang 1 jam kemudian, acara kunjungan belajar dimulai.

Acara tersebut diisi dengan sambutan dan beberapa penampilan. Ustadz Wahyudi Efendi dalam sambutannya mewakili kepengurusan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata mengucapkan selamat datang bagi utusan Pondok Pesantren Nurul Jadid di Ponpes Muba. Selain itu, beliau menyebutkan bahwa antara kedua pondok pesantren ini sejatinya memiliki hubungan yang sangat kuat. “Kami sangat bangga mendapatkan kunjungan dari Pondok Pesantren Nurul Jadid. Sebab, Pondok Pesantren Nurul Jadid sejatinya merupakan bagian dari keluarga Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata dari RKH. Itsbat Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar”, katanya.

Hal itu ditegaskan pula oleh penanggung jawab rombongan, Ustadz Mohammad Ilyas Junaidi. Beliau bahkan menyampaikan bahwa pondok pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata merupakan guru bagi Pondok Pesantren Nurul Jadid. “Kami datang kesini atas nama pondok pesantren Nurul Jadid sebagai murid. Sebab muassis Ponpes Nurul Jadid, KH. Zaini Mun'im pernah belajar di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata ini. Oleh karena itu, kami sangat berharap agar dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari pertemuan yang singkat ini”, ungkapnya.

Setelah sambutan selesai, acara kemudian berlanjut secara in-formal. Setiap anggota rombongan bebas bercakap-cakap dan sharing dengan pengurus LPBA-BBEC. Mereka juga dipersilahkan untuk menyambangi kantor begitu pula asrama masing-masing. Selepas acara, peserta rombongan menyempatkan mampir di pesarean masyayikh sebelum akhirnya bertolak kembali ke Probolinggo. (Ans/Dha)