MA MUBA Bawa 7 trofi kejuaraan

SAJJAD Senin, 2 September 2019 15:09 WIB
584x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Prestasi Santri MAS MUBA MAS MUBA 1

Bata-Bata – Dalam pagelaran lomba Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) se-Kabupaten Pamekasan, Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Bata-Bata (MA MUBA) membawa pulang tujuh trofi kejuaraan. Pagelaran lomba tersebut diletakkan di dua tempat yang berbeda, yaitu Madrasah Aliyah Negeri 1 dan Madrasah Aliyah Negeri 2 Pamekasan, Senin, (02/09/2019).

Lima trofi yang didapat meliputi, juara satu dan dua cabang Musabaqoh Fahmil Quran (MFQ), juara satu dan tiga cabang musabaqoh Khottil Quran (MKQ), juara dua cabang musabaqoh tilawatil Quran (MTQ), juara tiga cabang lomba pidato bahasa Arab, dan juara harapan satu Musabaqoh Hifdzul Quran (MHQ).

Dari lima kategori juara tersebut, hanya dua saja yang akan dikirim untuk mewakili Pamekasan ke tingkat Jawa Timur, yaitu juara satu MFQ dan MKQ. Sebab dalam sistem pengambilan peserta yang akan diwakilkan untuk melaju ke Jawa Timur, hanya peraih juara satu yang berhak diikutsertakan.

Ustad Badrus Syamsi, selaku Koordinator Bina Prestasi MA Muba merasa senang dengan prestasi tersebut. Menurut beliau perolehan lima trofi ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi MA MUBA. “Saya senang karena Bata-Bata bisa membawa pulang tujuh trofi juara, lima disumbangkan oleh MA Putra dan duanya lagi oleh MA Putri” katanya. (Ibn)