BKPDM Santuni Anak Yatim

SAJJAD Selasa, 10 September 2019 13:57 WIB
178x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Santunan Anak Yatim 10 Asyura 1441 H

Bata-Bata – Dalam memperingati momentum hari asyura' tahun 1441 H, BKPDM Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (Ponpes MUBA) kembali mengadakan santunan anak yatim yang sudah menjadi rutinitas tiap tahunnya. Acara santunan anak yatim tersebut dilaksanakan pada Selasa siang, (10/09/2019) pukul 12.00 WIB di Perpustakaan Al-Majidiyah Ponpes MUBA.

Pada kesempatan santunan anak yatim tahun ini, pengurus BKPDM dibantu oleh pengurus OSIS MA MUBA yang turut berpartisipasi dalam penggalangan dana. Hasil dana yang didapat dari para asatidz, santri dan partisipan dari luar pesantren tersebut diberikan kepada 20 santri yatim di Ponpes MUBA.

Ustadz Umar Faruq Abdul Adhim, ketua BKPDM, merasa senang dengan terealisasinya agenda tahunan tersebut, “Saya merasa senang dengan acara ini. Sebab, santri yatim di pondok pesantren ini dapat merasakan dampaknya dan semoga apa yang mereka dapatkan dapat dimanfaatkan dengan baik”, ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dewan Ma'hadiyah Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Ustadz Wahyudi Efendi. Ustadz Wahyudi – sapaan akrab beliau – menyebutkan bahwa program yang dilaksanakan ini adalah bentuk kepedulian santri dan pesantren terhadap anak yatim dan dhuafa'. “Acara ini menjadi bentuk kepedulian santri dan pesantren terhadap anak yatim dan kaum dhuafa'. Bahkan, selanjutnya diharapkan terbangun kesadaran santri untuk peduli sesama kapan pun dan dimana pun, tanpa menunggu momentum seperti ini”, katanya saat diwawancarai. (Ans/Dha)