MA Muba Adakan Lomba Keasrian Kelas

ADMINPESANTREN Jumat, 27 September 2019 11:47 WIB
72x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren

Bata-Bata - Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Bata-Bata (MA MUBA) adakan lomba keasrian kelas. Lomba tersebut wajib diikuti semua kelas, Jumat, (27/09/2019).

Pada pelaksanaan lomba tersebut pihak madrasah mewanti-wanti agar para siswa tidak menarik sumbangan ke setiap anggota kelasnya dengan tarif yang tinggi. Hal tersebut dikarenakan pada tahun sebelumnya kebanyakan siswa menarik sumbangan yang relatif tinggi.

"Sumbangan di kelas jangan sampai terlalu tinggi. Di samping itu, siswa juga dilarang untuk meminjam perlengkapan kelas ke instansi lain. Semua yang ada di kelas harus berdasarkan hasil kreatifitas siswa" Kata ustad Khairi Ahmad selaku Ketua Dewan Madrasiyah.

Bukan hanya itu, madrasah menyediakan beberapa perlengkapan kelas yang dibutuhkan. Mulai dari peralatan kebersihan seperti sapu, tempat sampah, kemucing, sampai dengan peralatan yang belajar-mengajar, baik itu spidol atau penghapus.

"Pihak madrasah akan berusaha memfasilitasi kebutuhan kelas, tinggal para anggota kelas masing-masing yang mau mengatur tata letak sesuai dengan kretifitas mereka," tambah beliau.

Merasa tidak cukup sempurna, beberapa kelas masih menambahkan beberapa aksesoris dan perlengkapan yang dirasa dibutuhkan. Seperti foto pahlawan, foto kiai, foto pemandangan, mading, dan beberapa aksesoris tambahan lainnya. "Ini hanya penyempurna saja," kata Yahdillah selaku sekretaris kelas XII S4. (Ibn)