Pembina : “Kebersihan kelas itu setiap hari, bukan hanya hari ini”

SAJJAD Senin, 30 September 2019 23:07 WIB
41x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren

Bata-Bata – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Bata-Bata adakan pemberian hadiah keasrian kelas sekaligus praktek ibadah. Acara tersebut diletakkan di ruang auditorium madrasah barat, Senin, (30/09/2019).

Pada sesi sambutan, Ustad Qomararuddin selaku pembina OSIS berpesan kepada semua yang hadir bahwa lomba keasrian kelas ini hanya sebatas agenda tahunan saja. Terpenting dari pelaksanaan lomba keasrian kelas ini adalah bagaimana para siswa bisa menjaga keasrian kelas bahkan ketika bukan lomba. “Kebersihan kelas itu setiap hari, bukan hanya hari ini,” kata beliau.

Beliau juga menambahkan bahwa menang kalah dalam suatu perlombaan adalah hal yang biasa, jadi beliau memotivasi kelas yang tidak mendapatkan juaa agar tetap konsisten menjaga kelasnya. “Tetap semangat menjaga kelasnya,” tambah beliau.

Setelah melakukan pertimbangan yang matang akhirnya diputuskan bahwa kelas XII A1 yang mendapatkan juara umum dalam pegelaran lomba keasrian kelas tahun ini. Aspek penilaian untuk menentukan siapa juara umumnya ini sebenarnya sudah dinilai jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan keasrian kelas dimulai. Dengan begitu akan benar-benar kelihatan mana kelas yang memang terjaga setiap harinya.

Setelah acara pemberian hadiah, acara yang dihadiri ketua kelas dari semua tingkatan tersebut kemudian diisi dengan praktek ibadah. Hal tersebut dilakukan sebab banyak santri yang terkadang masih salah dalam praktek ibadahnya. “Semoga praktek ibadah ini membawa banyak manfaat,” harap Fata selaku ketua OSIS tahun ini. (Asa)