Forsisba Adakan Acara Maulid Di Pesantren

SAJJAD Senin, 28 Oktober 2019 20:43 WIB
63x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Maulid Nabi

Bata-Bata – Pengurus Forum Silaturahimi Santri Sokobanah dan Batu Marmar (FORSISBA) laksanakan maulid nabi di Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata. Acara memperingati kelahilaran Nabi Muhammad SAW itu bertempat  di lantai dua aula Perpustakaan al-Majidiyah, Senin Malam, (28/10/2019).

Acara tersebut dimulai setelah selesainya istighasah daerah masing-masing yang ada di Ponpes Muba pada jam 07.30 s/d 80.30. Acara itu nampak sangat meriah meski yang hadir tak lebih 100 orang dari anggota dan dari pengurusan 30 orang. Hal itu terbukti ketika seluruh ruangan di penuhi oleh suara-suara yang melantunkan puji-pujian kepada sang baginda nabi.

Ustad Muhammad Ali yang pada saat itu menghadiri acara tersebut, dan selaku pembina forum yang anggotanya dari dua kecamatan itu memberikan keterangan tentang alasannya mengadakan acara maulid nabi di pesantren. Menurutnya FORSISBA akan mengadakan dua acara maulid ketika liburan, satu acara dari alumni dan satu acara dari pengurus FORSIBA yang masih aktif. Jadi, untuk meminimalisir acara ketika liburan, akhirnya maulid punya pengurus diletakkan di pesantren.

“Hanya agar tidak memotong liburan santri ketika pulangan.” Tuturnya saat ditemui setelah acara tersebut selesai. (Ruf/Jad)