Persiapan Panji 5, Otonom Gelar Latihan Demonstrasi Masal

SAJJAD Senin, 28 Oktober 2019 23:56 WIB
50x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Panji 5

Bata-Bata –  Menjelang terlaksananya Pekan Ngaji 5 (Panji 5), Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata gelar latihan Ta’yidul Maharoh (Tamara) masal di halaman Perpustakaan al-Majidiyah, Senin malam, (28/10/2019).

Latihan masal tersebut dihadiri oleh para Protokler Panji 5, para asatid, dan ditonton oleh ratusan santri secara langsung. Para Panitia Panji 5 melaksanakan latihan masal ini bertujuan untuk memaksimalkan penampilah para santri dalam menunjukkan skilnya pada pegeralaran Panji 5 nantinya.

Peserta pada latihan masal tersebut merupakan para santri yang sudah belajar di otonom masing-masing dari berbagai disiplin ilmu yang ada selama kurang lebih empat bulan. Menurut Habibullah salah satu protokol sekaligus MC pada acara latihan masal itu, mengatakan acara ini diikuit kurang lebih 30 badan otonom yang ada di Ponpes Muba, baik dari ranah kitabiyah, Bahasa, Seni. “30 otonom dari ranah masing-masing, bahasa, kitab, seni dan yang lain”. Jelasnya.

Selain memberikan pertanyaan dan mendemostrasi peserta Tamara, pihak panitia juga memberikan vidio-vidio motivasi kepada peserta. Juga beberapa vidio pesan-pesan alumni yang sudah sukses di luar sana. “Kami siapkan vidio-vidio motivasi juga agar lebih semangat,” tambahnya saat menjadi MC.

Selain itu Habib – panggilan akrab Habibullah juga mengatakan, pada saat Panji 5 sekarang akan banyak perbedaan dari fan-fan disiplin ilmu dari masing-masing otonom, karena saat ini sudah ada otonom baru yang akan ikut memeriahkan Panji 5 nantinya. Seperti; Ekonomi, Matematika, dan beberapa otonom baru yang lain. (Yan/Jad)