BBEC Isi Farewell Party Dengan Latihan Demontrasi

SAJJAD Sabtu, 2 November 2019 23:06 WIB
44x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Otonom Punya

Bata-Bata – Bata-Bata English Centre (BBEC) adakan Farewell Party dengan diselingi latihan demonstrasi anak-anak yang mau diikutkan Ta’yidul Maharoh (Tamara) pada pekan Ngaji 5 mendatang. Acara penutupan tersebut diletakkan di halaman markas BBEC, Kamis, (31/10/2019).

Seperti biasa, pada pelaksanaan tersebut, BBEC mengundang para alumni dan para pengurus pesantren untuk juga ikut melihat prosesi penutupan markas yang berbasis Bahasa Inggris tersebut. Bahkan pada prosesi latihan demonstrasi, para alumni dan asatidz berkenan untuk mengetes murid BBEC yang diikutkan Tamara sesuai dengan tingkatan masing-masing.

Alasan didakannya latihan demonstrasi pada acara penutupan BBEC tersebut bertujuan untuk melatih mental peserta tamara fan Bahasa Inggris sebelum menghadapi prosesi demonstrasi yang sebenarnya.

Selain itu, diselipkannya acara demonstrasi tersebut bertujuan untuk menampilkan hasil belajar murid BBEC selama satu semester barada di BBEC kepada alumni dan asatidz. “Hanya sekadar melatih mental dan menunjukkan hasil belajar studens BBEC selama belajar di markas,” kata Khalilurrahman selaku manager BBEC sekarang.

Pada penutupan masa kursus tersebut, pihak official otonom BBEC juga memberikan apresiasi berupa hadiah kepada beberapa kategori murid dan kamar, baik kamar terbaik, murid teraktif, sampai murid paling semangat.

Pada akhir acara, selain memberikan hadiah terhadap para kamar dan murid yang berprestasi, pihak official BBEC juga memberi hukuman kepada kamar ter-kotor dengan memberika sangsi harus membersihkan BBEC setelah acara penutupan tersebut. “Reward and punishment itu perlu di terapkan,” tambahnya. (Mis/Jad)