Ngaji Cyber Bersama Khairul Anas, Pencipta Robot Tidak Ikhlas

ADMINPESANTREN Senin, 13 Januari 2020 18:48 WIB
646x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren PEKAN NGAJI 5 Ngaji Cyber

Bata-Bata – Berbicara tentang sukses, tentunya semua orang ingin yang namanya sukses, namun untuk cara suksesnya yang berbeda-beda. Untuk menuju kesuksesan di era digital, Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata adakan Ngaji Cyber dengan tema “Kiat Sukses di Era digital” yang diletakkan di aula pesantren, Senin (1312020).

Ngaji tersebut diisi langsung oleh Khoirul Anas S.T.  sebagai pencipta robot biru dan diikuti oleh ratusan santri, asatid dan simpatisan. Diadakannya Ngaji Cyber bertujuan untuk mengantarkan santri kepada kesuksesan di era digital.

Kak Khoirul, pria kelahiran Pamekasan itu mengungkapkan bahwa faktor pembentuk kesuksesan seseorang itu ada empat, pertama pola pikir yang betul, dimana beliau mengartikan dengan pola pikir yang sudah ditata sejak kecil. Kedua bakat dan minat, dimana kita untuk menuju kesuksesan harus menyesuaikan diri kita pada minat dan bakat kita. Ketiga, lingkungan, menurut beliau kesuksesan itu dilihat dari lingkungan yang kita hadapi. Jika lingkungannya baik tentunya berdampak baik, dan yang terakhir yaitu umur dan pengalaman. “Jika yang empat sudah tidak maksimal, maka berdoalah.” ujarnya.

Selain menjelaskan tentang kiat sukses di era digital, beliau juga memperkenalkan robot ciptaannya yaitu robot biru. Beliau juga menjelaskan transaksi digital dan hasil yang diperoleh oleh bisnis online, sehingga para audien dalam seminar tersebut termotivasi. (Diel)