Konsep Ilmu Amaliyah dan Amal Ilmiyah Dalam Al-Quran

SAJJAD Selasa, 14 Januari 2020 20:29 WIB
68x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren PEKAN NGAJI 5 Ngaji Tafsir Ponpes Muba Putri

Bata-Bata - Musholla putri Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Selasa, (13/01/2020) diisi kurang lebih sekitar 3000 orang meliputi santri, asatidz, alumni dan simpatisan. Mereka mengikuti seminar internasional Pekan Ngaji 5. Pada seminar kali ini panitia mendatangkan pemateri dari Bangil Pasuruan yaitu Prof. Dr. Husein Aziz, M.Ag.

Para peserta sangat antusias mengikuti seminar ngaji  tafsir yang membahas tentang ilmu amaliyah dan amal ilmiyah dalam al-Quran. Bukan hanya itu beliau juga menyampaikan seperti apa orang bertaufiq yang   sebenarnya.

Bahwa orang yang bertaufiq tidak akan melihat apa yang dituju kecuali ia temukan Allah terlebih dahulu. Beliau juga membahas bagaimana caranya mencintai keindahan yang sebenarnya, serta menjelaskan apa maksud dari keindahan itu sendiri. 

Pemateri kali ini juga menceritakan pengalamannya bahwa beliau selama menjalani pendidikannya tidak pernah mengeluarkan money, yakni beliau selalu mendapatkan beasiswa, serta berbagi cerita bahwa beliau pernah menapakkan kakinya di Negara Australia dengan prestasi yang dimilikinya. Diharapkan setelah kajian ini santri terimovasi oleh pengalaman dan apa yang telah dijelaskan oleh beliau. (Fie/Red)