Meraih Sukses di Era Digital

SAJJAD Selasa, 14 Januari 2020 20:39 WIB
52x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren PEKAN NGAJI 5 Ponpes Muba Putri Ngaji Cyber

Bata-Bata - Kurang lebih sekitar 3000 orang meliputi santri, asatidz, alumni dan simpatisan mengikuti seminar internasional event Pekan ngaji 5. Pada seminar kali ini panitia mendatangkan pemateri dari desa Plakplak, Khoirul Anas S.T yang saat ini aktif di koperasi robot Indonesia sebagai pembina. Seminar tersebut berlangsung di mushalla putri Ponpes Muba, Senin (13/01/2020). 

 Para peserta sangat antusias mengikuti seminar ngaji cyber yang membahas tentang kiat-kiat sukses di era digital sekarang. Bukan hanya itu, beliau juga memberi tips-tips sukses di antaranya seperti mempersiapkan yang terbaik, minat, lingkungan yang bagus, serta pengalaman yang dibawakan oleh guru. 
 Ia juga memberi tahu apa saja pengantar sukses di era digital saat ini, di antaranya seperti inisiatif, berpikir dari akhir/menyiapkan planning, jadikan prioritas serta bersinergi yakni bekerja sama dalam melaksanakan apa yang sudah direncanakan. 

Bukan hanya itu pemateri kali ini membagikan pengalaman yang dialaminya bahwa beliau pernah membuat robot dengan usahanya, tapi alhasil semua yang diharapkan tidak terjadi. Beliau pun juga menyampaikan bahwa kerja sama itu lebih menguntungkan dan membuahkan hasil yang begitu besar. Diharapkan dengan kajian seperti ini santri termotivasi untuk menjadi santri yang yang tetap semangat mengejar apa yang dicita-citakan. (Fie/Red)