Membangun Kecerdasan Emosional dan Spiritual Santri Milenial

SAJJAD Rabu, 15 Januari 2020 23:34 WIB
48x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren PEKAN NGAJI 5 Ngaji IESQ

Bata-Bata - Panitia pelaksana Pekan Ngaji 5 kembali adakan seminar. Kali ini seminar tersebut bernama Ngaji IESQ yang bertempat di aula madrasah putri, Rabu malam (15/01/2020).

Kajian IESQ (Intelektual, Emosional, Spiritual, and Quality) yang diisi oleh Muhammad Karim M.Pd. tersebut berjalan dengan lancar dan menarik. Pasalnya pemateri pada kajian ini sengaja membuat suasana kajian menjadi lebih menyenangkan. Pak Karim -sapaan akrab beliau- membawa materi kajian dengan pembawaan humoris dan santai, mengingat waktu kajian yang sejatinya merupakan waktu istirahat santri. 

Kajian yang dihadiri oleh 50 peserta ini mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi. Peserta seminar begitu tertarik mengenai pembahasan pemateri yang berhubungan dengan kemampuan kecerdasan emosional santri. Dimana selain menambah wawasan santri, kajian ini juga bisa menemukan kemampuan dalam diri santri, yang sekiranya sesuai dengan karakternya.

Selanjutnya Pak Karim memberikan petunjuk guna menemukan bakat atau kemampuan yang terpendam dalam diri santri, baik kemampuan matematik, emosional, linguistik, intra personal, spiritual, dan beberapa kemampuan lainnya yang mungkin ada dalam diri masing-masing peserta. Dengan hal itulah peserta merasa tertantang untuk megikuti kajian ini sampai selesai. "Saya rasa diri saya memiliki karakter linguistik" ungkap santri bernama Mala seusai seminar. (Luk MR/Red).