Ngaji Ekspor Impor, Motivasi Santri Menjadi Eksportir Handal

ADMINPESANTREN Rabu, 15 Januari 2020 18:26 WIB
271x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren PEKAN NGAJI 5 Ngaji Ekspor Impor

Bata-Bata – Untuk menciptakan santri menjadi eksportir, Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (Ponpes Muba) menyediakan Workshop Ekspor Impor pada Pekan Ngaji Lima yang ditempatkan di perpustakaan al-Majidiyah, Rabu, (15/10/2020).

Pada workshop tersebut pihak panitia Pekan Ngaji Lima sengaja mengundang Nur Syamsu Mahyuddin untuk berbagi cerita seputar ekspor dan impor dalam membuat barang Indonesia terkenal ke manca negara. Acara yang dimoderatori oleh Abdurrohman S.E itu diikuti oleh puluhan santri serta asatidz Ponpes Muba.

Pada Workshop tersebut pemateri memotivasi santri agar berani mencoba. Beliau mengaku bahwa menjadi pembisnis handal memang harus dimulai dari nekad. Mencoba membangun relasi dengan baik dengan banyak orang juga termasuk cara agar bisa membangun bisnis yang maju. “Bertindak dan juga relasi yang banyak adalah modal seorang pembisnis,” kata beliau.

Nur Syamsu Mahyuddin juga mengatakan bahwa menyelami dunia ekspor tidak sesulit yang dikatakan banyak orang. Beliau mengatakan jika dunia ekspor sama saja menjual barang biasa, hanya tempatlah yang membedakan. “Menyelami dunia ekspor sangatlah mudah, sama seperti jual beli biasa,” tambah beliau. (Deil)