Mantan OB, Cerita Kesuksesan Bisnis Properti

ADMINPESANTREN Kamis, 16 Januari 2020 11:07 WIB
194x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren PEKAN NGAJI 5 Ngaji Properti

Bata-Bata – Pagi menjelang siang, hari Kamis (16/01/2020) sekitar pukul 08.30–10.30 seminar di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (Ponpes Muba) kembali dilaksanakan oleh para panitia International Event Pekan Ngaji 5.

Kali ini seminar yang digelar adalah seminar tentang bisnis yakni bisnis properti, dengan tema lengkap, “Peluang dan Tantangan Bisnis Properti di Indonesia” yang bertempat langsung di aula pondok pesantren.

Pada kesempatan tersebut, pihak panitia Pekan Ngaji 5 mengundang narasumber dari Jakarta yang sekarang sudah sukses menjadi agen bisnis properti yaitu Bapak Rifai Slamet dan ditemani oleh Ust. Supari – Manajer Homastas – sebagai moderator yang beberapa hari sebelumnya mengisi seminar ngaji santripreneur.

Moderator menjelaskan bahwa bapak narasumber seminar yakni Rifai Slamet adalah orang yang sukses tanpa memiliki title – pangkat/jabatan.“Narasumber kita pada kali ini, Bapak Rifai Slamet adalah seorang agen properti yang sekarang sudah sukses dan tidak memiliki title seperti saya” guyon Pak Supari – sapaan akrab moderator – ketika memperkenalkan narasumber.

Pernyataan tersebut langsung dibenarkan oleh narasumber sendiri dengan mengatakan,”Benar, saya adalah orang yang sukses tanpa title karena saya cuma tamatan sekolah SLTA dulu,” ujar bapak karismatik tersebut. Dia melanjutkan penjelasannya bahwa ia awalnya adalah seorang office boy (OB). “Kalian tahu tah, bahwa saya ini awalnya seorang OB alias pesuruh. Tiap hari disuruh-suruh. Namun meskipun saya seperti itu saya punya pemikiran yang maju. Tidak mau terus-terusan berada di posisi tersebut,” ceritanya.

Dia menjelaskan bahwa kehadirannya ke Ponpes Muba bukanlah untuk memberikan pemahaman detail tentang teori dalam berbisnis properti. Dia hanya hadir untuk memberikan motivasinya pada para peserta seminar. “Jujur kalau masalah teori tentang bisnis properti detailnya saya tidak terlalu paham akan hal itu. Karena saya cuma tamatan SLTA. Namun karena saya diundang dan saya memutuskan hadir maka saya pikir yang harus saya lakukan adalah memberikan motivasi dengan modal kisah hidup saya ini pada kalian semua. Masalah teori kita urus nanti disesi diskusi,” jujur pria tersebut menyampaikan penjelasannya.

Dari segi pendapatan dia menjelaskan bisnis properti sangat menggiurkan. “Bisnis properti itu alhamdulillah bagi saya untung sekali. Sebab hasilnya bisa puluhan sampai ratusan juta,” terang Bapak Rifai Slamet.

Beliau pun menegaskan bahwa untuk menjadi seorang agen bisnis properti sangat mudah asalkan ada kemauan yang sungguh-sungguh. “Kalian jangan khawatir, karena menjadi seperti saya itu sangatlah mudah asalkan kalian itu punya yang namanya kemauan dan disertai kesungguhan,” tegasnya. (Ris)