Narasumber dari Singapura Motivasi Santri Jadi Entrepreneur

ADMINPESANTREN Kamis, 16 Januari 2020 11:58 WIB
162x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren PEKAN NGAJI 5 Ponpes Muba Putri

Bata-Bata - Kurang lebih 3000 peserta seminar meliputi santri, asatidz, alumni serta simpatisan mengikuti seminar international event pekan ngaji 5, Kamis, (16/01/2020). Pada seminar kali ini panitia mendatangkan pemateri yang berasal dari Singapura, Tuan Guru Mohammed Tooifur serta Alan Suud Maadi, M.Esy sebagai moderator.

Para peserta sangat antusias mengikuti seminar yang bertemakan ngaji bisnis entrepreneur, yang mana seminar ini dimulai pada jam 08.00 pagi. Beliau membahas apa sebenarnya entrepreneur itu serta menjelaskan modal apa yang sangat penting dalam entrepreneur. Beliau mengatakan bahwa kejujuran adalah modal terpenting dari bisnis entrepreneur. Beliau juga menceritakan nabi Muhammad sebagai seorang pedagang yang sukses.

Bukan hanya itu, beliau juga membagi tips-tips atau cara berbisnis entrepreneur yang baik. Beliau juga membagi pengalamannya bahwa beliau pernah mengalami kegagalan yang kurang lebih 10 kali. Akan tetapi beliau tetap mau bangkit dalam usahanya itu. Beliau mengatakan bahwa bisnis entrepreneur adalah bisnis yang mau siap gagal.

Beliau juga menceritakan apa sebenarnya perdagangan itu serta bercerita mengenai para sahabat yang sukses melakukan perdagangan zaman dahulu. Diharapkan dengan kajian seperti ini santri dapat terinovasi menjadi santri yang bisa berbisnis entrepreneur dengan basis keagamaan yang kuat. (Fie/Red)