MGMP MA MUBA Gelar Turnamen Futsal; Tuan Rumah Menangi Laga Pembuka

ADMINPESANTREN Sabtu, 1 Februari 2020 18:45 WIB
392x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Turnamen Futsal MGMP MUBA

Bata-Bata – Menjalin hubungan yang baik dengan sesama dapat dilakukan dengan berbagai cara. Untuk mencapai tujuan itulah, kelompok Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Bata-Bata (MA Muba) menggelar turnamen futsal antar MGMP lembaga pendidikan se Kabupaten Pamekasan. Turnamen yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Nyalaran tersebut resmi dimulai hari ini, Sabtu, (01/02/2020) pukul 13.00 WIB.

Pembukaan turnamen ini dihadiri oleh beberapa pengelola madrasah MA Muba, panitia, peserta, dan suporter dari tiap lembaga. Ustadz Ali Ridho, yang mewakili kepala madrasah, menyampaikan dalam sambutannya agar para peserta bermain secara sportif dan tetap memberikan keteladanan layaknya guru meskipun tengah bermain di lapangan. "Guru itu dimanapun akan tetap menjadi guru. Oleh karenanya, saat bermain futsal pun tetap bersikap layaknya guru. Seperti yang sudah menjadi tata tertib utama turnamen ini, yaitu pemain harus menjaga auratnya", jelas beliau.

Turnamen dengan tajuk MGMP MA MUBA CUP 2020 tersebut, diikuti oleh 32 tim dari berbagai tingkat satuan pendidikan, mulai dari SD/MI se-derajat, SMP/MTs se-derajat, hingga SMA/SMK/MA se-derajat. Dalam pertandingan perdana yang digelar hari ini, tim MA Muba besutan Ustadz Didik, Pustakawan MA Muba, berhasil meraih hasil positif setelah menang tipis 2-1. Para pemain beserta tim pelatih bersyukur atas hasil yang menggembirakan tersebut, "Alhamdulillah, meski berat, kami bisa melewati babak pertama. Semoga kemenangan ini menjadi modal positif agar terus melaju hingga babak final," tutur Moh. Ma'mun, salah seorang pemain saat diwawancarai.

Rencananya, pagelaran turnamen futsal ini akan dilaksanakan secara maraton setiap hari sampai babak final yang dijadwalkan pada hari Ahad, (09/02/2020). (Ans)