MA-MTs MUBA Gelar Simulasi UAMBN-BK

ADMINPESANTREN Selasa, 11 Februari 2020 21:13 WIB
285x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Simulasi UAMBN BK

Bata-Bata – Untuk memenuhi pencapaian lulusan yang terbaik dan berstandar nasional, Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata laksanakan simulasi/gladi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) pada Rabu-Jumat, (11-14/02/20).

Simulasi tersebut diikuti oleh ratusan siswa kelas akhir, masing-masing dari tingkatan Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah. Mereka terlihat sangat antusias dalam mengikuti simulasi tersebut, hal ini dibuktikan dengan ketelatenan para siswa dalam menyelesaikan soal. Dua hari pertama yakni Selasa dan Rabu jadwal UAMBN-BK madrasah Aliyah, sementara Kamis dan Jumat untuk Madrasah Tsanawiyah.

Menurut Lukman Hakim Syafiuddin salah seorang pengajar madrasah aliyah, simulasi yang dilaksanakan tersebut merupakan proses percobaan dan pengenalan ujian berbasis komputer kepada siswa, “Itu hanya ujian percobaan bagi siswa kelas akhir, nantinya mereka tidak lagi gagap dan paham saat menghadapi ujian yang sesungguhnya”,  jelasnya.

Sementara itu, seorang siswa bernama Wildan Mustofa Ash-Shobri mengaku bahwa pelaksanaan simulasi UAMBN-BK sangat membantu baginya, "Dengan ini, saya sudah punya gambaran dan tidak lagi bingung guna mengoperasikan aplikasinya. Panitia barusan juga banyak membantu saya. Saat ini, saya tinggal fokus untuk mempelajari materi saja agar bisa lulus dengan nilai yang baik", ungkapnya. (Ath)