Samba Bata-Bata Sabet Juara Umum PERSEGA VII

ADMINPESANTREN Kamis, 5 Maret 2020 09:23 WIB
1049x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Pramuka SAMBA

Bata-Bata – Andika Satria Muda Bata-Bata (Samba) Gerakan Pramuka Insan Madani Gugus Depan (GPIM Gudep) 1565 kembali menorehkan prestasi di tingkat regional Madura. Kali ini, prestasi tersebut diraih pasca pagelaran Perkemahan Silaturahmi Antar Lembaga (PERSEGA VII) yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Pesantren (LPP) Nurul Ulum Karduluk Pragaan Sumenep, Senin-Rabu (02-04/03/2020).

Perkemahan yang diikuti oleh puluhan kontingen pramuka dari berbagai daerah di Madura tersebut, berhasil dijuarai oleh GPIM Mambaul Ulum Bata-Bata dengan predikat juara umum putra. Prestasi ini merupakan ke sekian kalinya selepas GPIM Mambaul Ulum Bata-Bata meraih prestasi serupa di Universitas Trunojoyo Madura beberapa waktu lalu.

Ustadz Moh. Syarif, selaku Pembina GPIM Mambaul Ulum Bata-Bata mengutarakan rasa senangnya atas raihan gemilang dari santri kebanggaannya tersebut, “Tentunya kami sangat senang atas diraihnya prestasi ini. Perjuangan anak-anak memang patut diapresiasi. Sebab, target kami dari awal untuk meraih juara umum dapat tercapai”, ungkapnya.

Di lain pihak, Muhlis selaku wakil koordinator GPIM Mambaul Ulum Bata-Bata menyebutkan bahwa keberhasilan kontingen GPIM Mambaul Ulum Bata-Bata tidak terlepas dari kerja keras dan kesemangatan anggota baik dalam latihan maupun mempersiapkan mental, “Semua ini tidak terlepas dari begitu rajinnya anggota menggelar latihan dan memupuk mental. Kami akan mengoptimalkan segala potensi anggota ke depannya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” jelasnya bersemangat. (Ans/Dha)