Bahsul Masail Bata-Bata Ramaikan Halaman Daerah ‘O’

ADMINPESANTREN Ahad, 8 Maret 2020 22:35 WIB
317x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Bahsul Masail

Bata-Bata – Majlis Musyawarah Kutubuddiniyah (M2KD) kembali merealisasikan Bahsul Masail Bata-Bata (BMB) pada Ahad malam (08/03/2020) yang bertempat di halaman daerah ‘O’ Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (Ponpes Muba).

Acara tersebut dihadiri semua anggota M2KD sebanyak 120 peserta yang dibagi menjadi beberapa kelompok. Selain itu direktur M2KD saudara Imam Syafi’i juga mengundang alumni M2KD yaitu Ustadz Zainullah dan Ustadz Kholilurrohman sebagai pemandu utama BMB.

Acara tersebut selain bertujuan untuk melatih mental dan memberi semangat kepada seluruh peserta M2KD, juga untuk menarik minat santri agar lebih senang dan lebih semangat lagi dalam mempelajari bidang kutubiyah. Selain itu juga untuk membuktikan kepada dunia luar terutama kepada seluruh alumni bahwa Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata masih mengedepankan bidang kutubiyah. “Saya bermaksud untuk menarik dan meningkatkan minat santri dalam mendalami bidang kutubiyah, juga untuk membuat para alumni Ponpes Muba bangga karena di Bata-Bata masih tetap teguh dan erat dengan bidang kutubiyah” ujar pemuda yang menjadi direktur M2KD tersebut.

Rohaili sebagai peserta BMB juga merasa senang dan berterima kasih kepada M2KD karena telah mengadakan acara BMB “Saya sangat senang karena berkat acara ini saya menjadi lebih berani dan merasa tertantang untuk lebih giat lagi dalam mempelajari bidang kutubiyah”, ujarnya. (Dan/San)