TNB Muba Ajari Santri Cegah Virus Corona

ADMINPESANTREN Jumat, 13 Maret 2020 10:33 WIB
858x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Virus Corona

Bata-Bata – Ternyata memang benar, efek virus Covid-19 alias virus Corona sangat menyeluruh. Virus yang berasal dari Wuhan Cina tersebut dan kini mulai merebak di Indonesia menyita perhatian semua elemen masyarakat dalam penanganannya, begitu pula Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (Ponpes Muba). Hal itu dapat dirasakan dengan diadakannya penyuluhan tentang virus Corona oleh Tibbun Nabawi Bata-Bata (TNB) kepada seluruh santri, Kamis (12/03/2020) di Aula Perpustakaan Al-Majidiyah.

Hal ini, bisa dibilang sebagai bentuk respon dari pondok pesantren akan fenomena yang menggemparkan dunia itu. Para santri, yang menjadi objek penyuluhan virus Corona diberikan pemahaman mengenai virus Corona itu sendiri, serta upaya dalam pencegahannya.

Ustadz Habibullah – General Manager Otonom Tibbun Nabawi Bata-Bata – sebagai inisiator diadakannya event ini menjelaskan kepada redaksi alasan utama diadakannya acara semacam ini, ”Sekarang dunia sedang berada dalam kondisi terkena apocalypse, alias kita digemparkan dengan adanya virus Corona yang sangat ganas menyerang korbannya, tentu pesantren Bata-Bata yang notabene santrinya dari berbagai daerah di Indonesia khususnya di luar pulau Madura perlu diberikan pemahaman tentang virus corona, ya, tentunya dengan konsep Tibbun Nabawi”, terang pria jangkung tersebut.

“Kami dari organisasi Tibbun Nabawi Bata-Bata sangat prihatin dengan keadaan yang menimpa dunia sekarang, karena hal itu kami hadir dengan konsep penyembuhan penyakit ala nabi yang kami punya dalam menanggapi tantangan virus corona, dan tentu dalam hal ini kami tidak akan menyerah karena tugas kami adalah melayani dengan sebaik-baiknya”, tambahnya.

Hebatnya, dalam acara penyuluhan ini, santri memberikan respon yang positif. Gelombang peserta penyuluhan mulai berdatangan silih berganti. Dimulai dari badan otonom Minikom yang berjumlah 400 santri, dan disusul kemudian oleh beberapa badan otonom lainnya dan santri derah lainnya.

“Masalah konsep acara, penyuluhan ini kami adakan dengan cara berkelanjutan yang dimulai dengan santri Minikom terlebih dahulu, kemudian berlanjut ke santri-santri yang lain, yang mereka semua benar-benar siap dalam mengikuti penyuluhan yang akan diadakan nantinya”, jelasnya.

Terakhir beliau berpesan kepada para santri, “Untuk para santri jagalah kesehatanmu dengan cara memperkuat imunitas tubuhmu karena satu-satunya cara yang dapat kita lakukan sekarang untuk mengatasi virus Corona (covid-19) itu yang belum ditemukan penawarnya adalah dengan memperkuat imunitas tubuh kita”, pesannya. (RisSan)