Ponpes Muba, Adakan Senam Bersama

ADMINPESANTREN Rabu, 18 Maret 2020 09:28 WIB
1284x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Senam Bersama

Bata-Bata – Pengurus Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (Ponpes Muba) adakan senam bersama santri dan asatidz. Senam bersama tersebut diletakkan di halaman Daerah S, tempat paling selatan Ponpes Muba, Selasa, (17/03/2020).

Senam tersebut diadakan bertujuan untuk menjaga kesehatan para santri dan asatid dari serangan penyakit. Ustadz Ahmadi Nahrawi selaku Dewan Ma’hadiyah mengatakan jika senam tersebut diadakan berkenaan dengan menyebarnya beberapa macam penyakit yang meresahkan. “Senam tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan warga pesantren,” ungkap beliau.

Beliau juga menambahkan bahwa senam tersebut  juga diharapkan dapat menambah sistem kekebalan tubuh santri dan juga asatidz. Ustadz Ahmadi Nahrawi juga menghimbau agar santri mengikuti kegiatan senam bersama tersebut. “Mari ikuti senam bersama ini,” harap beliau.

Ustadz Imam Syafi’ie juga selaku Dewan Ma’hadiyah menambahkan jika kegiatan pesantren yang bertujuan dengan peningkatan mutu kesehatan warga pesantren sudah dimulai dengan adanya program Bata-Bata bersih.

Beliau juga mengharap bahwa santri juga bisa lebih meningkatkan program bersih-bersih pesantren. Hal tersebut bertujuan agar perkembangbiakan penyakit tidak terjadi di lingkungan pesantren, khususnya Ponpes Muba. “Mari Lebih giat lagi menjaga kebersihannya,” himbau beliau.

Rencananya senam bersama tersebut akan menjadi program rutinitas pengurus pesantren di bawah kendali Kasi OKLH Ponpes Muba. (Asa/Fri)