Hubba Adakan Demonstrasi Syi’ir dan Syu’bah

SAJJAD Kamis, 26 Maret 2020 23:03 WIB
117x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Syiir Aroby Syubah

Bata-BataHimpunan Alumni Bahasa Arab Bata-Bata (HUBBA) mengadakan demonstrasi syi’ir dan Syu’bah. Acara tersebut berletak di halaman markaz LPBA (Lembaga Pengembangan Bahasa Arab) Kamis malam (26/03/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan alumni LPBA dan juga alumni Hubba. Acara tersebut sukses dilakasanakan dibuktikan dengan lancarnya para peserta demontrasi dalam menjawab soal-soal yang diajukan. Apalagi demonstrasi tahun ini semakin menarik dengan adanya fan keilmuan baru yaitu syi’ir aroby.

Nasrullah selaku demonstrator pertama mengatakan bahwa mereka (peserta demonstrasi_Red) telah mampu dan matang dalam mempelajari ilmu syi’ir. “Mereka ini sudah bagus semua dan semoga mereka sukses dalam mengembangkannya” kata beliau di tengah-tengah mendemonstrasi para peserta.

Peserta yang didemonstrasi pada malam itu meliputi 3 anggota Syu’bah dan 13 anggota Hubba dalam bidang syi’ir. Persiapan demontrasi tersebut berdasarkan pada hasil belajar selama 2 bulan. “Mereka sangat hebat, dalam waktu 2 bulan sudah dapat menguasai ilmu syi’ir dan ilmu bahasa Arab khusus anggota Syu’bah”, kata Abdul Khobir salah seorang pengajar di LPBA. (Lil)