Bata-Bata Gelar Penyuluhan dan Semprotan Disinfektan Corona

SAJJAD Sabtu, 28 Maret 2020 11:47 WIB
272x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Covid 19

Bata-Bata – Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (Ponpes Muba) begitu serius dalam menghadapi merebaknya COVID-19. Setelah sebelumnya mengagendakan senam bersama setiap pagi, menyediakan tempat cuci tangan di berbagai tempat, dan membiasakan santri hidup bersih dan menjaga lingkungan, Ponpes Muba turut berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pamekasan dan Puskesmas Palengaan dengan mengadakan penyuluhan cara pencegahan COVID-19, Sabtu (28/03/2020).

Penyuluhan tersebut dilakukan secara merata baik di Ponpes Muba Putra maupun Putri. Dalam kesempatan ini Dinas Kesehatan Pamekasan menyampaikan arahan edukatif bagi segenap santri terkait kiat-kiat terhindar dari COVID-19. Perwakilan Dinas Kesehatan mengatakan agar para santri senantiasa menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan sekitarnya. Tidak hanya itu, pasca penyuluhan juga dilanjutkan dengan penyemprotan Disinfektan Corona Covid-19.

Ketua Dewan Ma'hadiyah Ponpes Muba, Ustadz Imam Syafi'ie menuturkan bahwa kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman seluas-luasnya kepada santri tentang virus Corona. “Dari penyuluhan ini santri diharapkan paham apa itu sebenarnya virus Corona dan bagaiamana cara agar terhindar darinya”, ujarnya.

Ia pun menambahkan harapan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata agar seluruh masyarakat diselamatkan oleh Allah dari virus Corona ini, “Semoga kita semua kita semua diselamatkan dari virus ini” tukasnya. (Ans/Dha)