ALASKA Hadiahkan Kenang-Kenangan Untuk M2KD

ADMINPESANTREN Kamis, 2 April 2020 23:06 WIB
196x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren ALASKA

Bata-Bata – Aliansi Kelas Akhir (ALASKA) M2KD adakan acara lepas pisah dengan anggota Majelis Musyawaroh Kutubuddiniyah lainnya sekaligus demonstrasi perdana PRAKOM dan ARKOM yang bertempat di halaman M2KD pada Kamis Malam (02/04/2020).

Terselenggaranya acara lepas pisah tersebut, bertujuan untuk mengenang dan memberikan kenang-kenangan kepada M2KD yang sudah banyak memberikan pengalaman dan pengetahuan kepada anggota ALASKA 2020. Saudara Khoirul Umam selaku ketua umum ALASKA juga menyampaikan bahwa dia pribadi banyak menemukan hal-hal baru di M2KD “Saya harus banyak mengucapkan terima kasih kepada M2KD, karena saya banyak menemukan hal-hal baru disini, juga saya mewakili teman-teman yang lain mengucapkan banyak terima kasih dan mohon maaf kepada M2KD mungkin dari pertama saya dan teman-teman masuk banyak melakukan kesalahan” ujarnya ketika sambutan.

Selain acara lepas pisah dengan M2KD, acara tersebut juga diwarnai dengan demonstrasi PRAKOM dan ARKOM sebagai LBM di M2KD. Imam Syafi’i selaku direktur di M2KD juga memaparkan bahwa ini adalah kali pertamanya acara kelas akhir di M2KD yang diselingi dengan demonstrasi PRAKOM dan ARKOM “Sudah beberapa tahun belakangan ini, alhamdulillah acara tahunan kelas akhir berjalan dengan lancar, dan alhamdulillah pada tahun ini acara dikemas sebegitu meriah. Ini juga kali pertamanya acara kelas akhir M2KD yang diwarnai dengan demonstrasi PRAKOM dan ARKOM”, katanya.

Dalam demonstrasi tersebut ada 3 penyoal wajib yaitu: Ustadz Fathul Qorib, Ustadz Muslim Khoirunnas dan Ustadz Nurul Hidayat yang semuanya adalah alumni M2KD. Mereka semua diberi waktu maksimal 10 menit dengan ketentuan bebas menyoal peserta didik PRAKOM maupun ARKOM. Dalam acara demonstrasi tersebut, peserta khusus PRAKOM disoal materi Nahwiyah Sorfiyah sementara untuk peserta didik ARKOM disoal Nahwiyah Sorfiyah sekaligus pemahaman kitab yang dibacanya.

Pada akhir acara tersebut, ALASKA memberikan kenang-kenangan kepada M2KD berupa laptop dan kamera digital yang semuanya adalah hasil jerih payah anggota ALASKA dengan mengadakan sumbangan. “Ini semua adalah murni hasil dari perjuangan dan kekompakan kami semua” ujar salah seorang anggota ALASKA. (Dan)