Aliansi 6 Badan Otonom Gelar Acara Perpisahan

ADMINPESANTREN Kamis, 2 April 2020 23:18 WIB
331x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren

Bata-Bata – Enam badan otonom yakni bahasa Turki, Rusia, Karate, Kobra, Matematika, dan Ekonomi yang tergabung dalam satu daerah yaitu Daerah B menggelar event akhir tahun perdana. Acara bertajuk perpisahan itu diadakan di halaman daerah B pada Kamis (Malam Jumat) pukul 07.00 WIB – Selesai (02/04/2020).

Terselenggaranya acara tersebut dengan lancar dikarenakan kerja sama masing-masing badan otonom yang ada di daerah B. Sebelum hari H, semua kepengurusan badan otonom terkait mengadakan rapat untuk membentuk panitia pelaksana acara perpisahan. Terpilihlah eks ketua otonom ekonomi sebagai ketua panitia pelaksana acara perpisahan, Ahmad Mansur Baidhowi.

Untuk pemilihan kepanitiaan, diambil dari santri kelas akhir yang sebentar lagi akan boyong dari pondok pesantren. “Untuk panitia itu dipilih dari siswa kelas akhir saja, sebab acara ini adalah acaranya kelas akhir. Untuk yang baru-baru bukan tidak memiliki job melainkan kami minta mereka untuk membantu sesuai dengan kapasitas mereka”, terang Ahmad Mansur Baidhowi.

Dari keterangan Baidhowi, sapaan akrabnya, Daerah B yang baru tahun ini dibentuk berusaha untuk eksis sebagaimana badan otonom lainnya, “Acara ini adalah kali pertama diadakan di periode tahun ini. Untuk selanjutnya, saya pun berharap acara ini terus berlanjut dan tentunya lebih baik daripada saat ini”, pungkasnya. (Ris)