AKSI; Pagelaran Hari Seni Bata-Bata

ADMINPESANTREN Jumat, 3 April 2020 13:06 WIB
351x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren AKSI

Bata-Bata – JQKH kombinasi dua badan otonom yakni Jamiyatul Qurro’ dan Khottot menggelar acara AKSI (Ajang Kreasi Seni Islami) yang digelar setiap tahun satu kali. Acara rutinitas itu diletakkan di halaman markaz JQKH pada Jumat (03/04/2020).

Acara AKSI tersebut dihadiri langsung oleh asatidz pesantren dan seluruh pengurus JQKH serta aggota dan alumninya. Dalam pagelaran AKSI kali ini diwarnai dengan beberapa acara penting yaitu unjuk kreativitas anggota JQKH dalam segi seni tarik suara dan seni kaligrafi yang kemudian diikuti dengan acara lepas pisah kepengurusan JQKH maupun anggotanya.

Diadakannya acara AKSI ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas aggota JQKH dalam kesenian yang digeluti masing-masing anggota. Hambali selaku ketua JKH (Jam’iyatul Khottot) berharap kepada anggota JKH agar selalu meningkatkan kretivitasnya dalam menulis maupun melukis. Dia pun turut berharap kepada anggota JKH maupun pengurusnya untuk mengamalkan ilmu yang telah diperoleh di JKH. “Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang diamalkan,” ujarnya.

Selain itu, Ustadz Rifki Nurrohman selaku salah seorang asatidz pesantren yang memiliki kemampuan dalam segi seni tarik suara berpesan dalam sambutannya kepada seluruh anggota JQKH khususnya JQ (Jam’iyatul Qurro’) untuk tidak hanya mengamalkan ilmu tarik suaranya saja akan tetapi mengamalkan pula ilmu cara membaca al-Qur’an yang benar seperti halnya tajwid dan makharijul huruf. “Masalah tartil dan qiraahnya itu nomor belakangan tapi kalau tajwid dan makharijul hurufnya harus dikedepankan”, pesannya. (Diel)