DELF; Motivasi Peserta Bagi Ilmu Saat Liburan

ADMINPESANTREN Sabtu, 4 April 2020 22:20 WIB
289x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren DELF

Bata-Bata – DELF (Deutsch Espanol Le Francais) merupakan badan otonom Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (Ponpes Muba) yang fokus membidangi penguasaan bahasa Jerman, Spanyol dan Perancis. Pada penghujung masa bakti tahun ini, mereka turut mengadakan acara yang dikemas dengan tasyakkuran dan serap aspirasi. Acara tersebut diletakkan di aula perpustakaan Al-Majidiyah, Sabtu malam (04/04/2020).

Selain tasyakkuran, acara tersebut juga bertepatan dengan Milad DELF yang ke empat. Badan Otonom yang berdiri pada Oktober tahun 2016 tersebut merupakan badan otonom yang mengawali progesivitas Ponpes Muba dalam penguasaan bahasa-bahasa asing, sebagaimana bahasa-bahasa lainnya yang telah ada lebih dahulu seperti Bahasa Inggris, Arab, dan Mandarin.

Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh anggota sekaligus staf pengajar DELF, akan tetapi ketua panitia juga menyampaikan bahwasanya dia telah mengundang perwakilan dari badan otonom lainnya.  “Seperti otonom KORNE (Korea dan Indonesia), RTC (Riben Tionghoa Center), juga hadir Ka.Bid Otonom, serta Ka. Dewan Ma’hadiyah”, terang Khoirul selaku ketua panitia acara tesebut.

Khoirul juga berharap, dengan diadakannya acara tersebut semua anggota DELF bisa termotivasi untuk membagikan ilmunya kepada teman atau saudara di rumah saat liburan pesantren nantinya. “Semoga mereka bisa mengembangkan bahasanya masing-masing. Saya juga berharap mereka semua dapat membuktikan kepada alumni DELF periode sebelumnya, bahwa DELF sekarang semakin berkembang dan semakin maju”, pungkasnya. (Dan/Zal)