Bata-Bata Tambah Otonom Bahasa Turki dan Rusia

ADMINPESANTREN Selasa, 23 Juni 2020 18:10 WIB
575x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren

Bata-Bata – Guna mencetak santri yang mahir di dalam segala bidang, baik bidang ilmiah-diniyah ataupun bidang bahasa, Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (Ponpes Muba) kembali menambah satu badan otonom baru yang fokus mempelajari bahasa Turki dan juga bahasa Rusia. Badan otonom tersebut dikenal dengan sebutan TRBB (Turki Rusia Bata-Bata) sebagaimana sosialisasi badan otonom yang telah disampaikan pada Senin, malam Selasa (15/06/2020).

Otonom baru tersebut sekarang sudah dinyatakan siap untuk menerima dan membimbing para santri yang ingin mempelajari Bahasa Turki dan Rusia. Untuk sementara waktu otonom baru ini dialokasikan di daerah B.

Ustadz Abd. Basit selaku koordinator badan otonom di Ponpes Muba berharap dapat mencetak santri Bata-Bata untuk mengenal bahasa yang ada di negara lain, “Saya berharap ketika ada santri baru yang mondok ke Bata-Bata bisa melirik dunia, karena sudah saatnya di zaman yang modern ini santri bisa mengenal dan menguasai bahasa asing” tegasnya.

Selain itu, beliau turut membeberkan rencana pondok pesantren untuk menjadikan daerah T lantai dua atau lantai tiga menjadi Lenguege Center (pusat studi bahasa) dan menjadikan daerah T lantai satu menjadi Islamic Center (pusat studi keislaman) agar santri bisa lebih maksimal lagi untuk mendalami bakat dan minat mereka. “Saya dan teman-teman badan otonom berencana untuk memisahkan lokasi antara badan otonom yang bersifat ilmiah-kitabiyah dengan kebahasaan, agar santri lebih gampang untuk mengembangkan minat dan bakatnya” pungkasnya. (Dan/Zal)