Asupan Gizi Santri, Upaya Jaga Imunitas Tubuh

ADMINPESANTREN Ahad, 5 Juli 2020 07:22 WIB
288x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren

Bata-Bata – Mengiringi sukses dan terealisasinya gerakan senam bersama, Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata adakan pemberian asupan gizi kepada para santrinya. Berdasarkan hasil wawancara redaksi, Minggu (05/07/2020), program tersebut digelar setiap pagi selepas aktivitas senam bersama di halaman daerah S.

Pemberian asupan gizi untuk santri merupakan program yang digalang oleh Dewan Ma’hadiyah di bawah kendali Ka.Si OKLH. Terobosan ini dirasa sebuah langkah yang positif sehingga langsung diamini oleh Dewan A’wan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata.

Dengan diadakannya pemberian asupan gizi yang sehat dan memadai, para santri tidak akan salah untuk mengkonsumsi makanan saat sarapan. Kebiasaan santri yang hanya sarapan dengan makanan ringan dan makanan berminyak akan mulai berkurang. Pihak pesantren juga berharap, dengan begitu kekebalan tubuh santri akan benar-benar terjaga, utamanya di saat masa pandemi seperti sekarang ini. Program ini sejatinya tidak hanya diselenggarakan ketika masa pandemi saja, namun diharapkan terus berlanjut sebagai bentuk ikhtiar menjaga kesehatan santri.

Di samping itu, pengurus pesantren turut menyediakan varian menu yang dapat dinikmati oleh para santri, “Menu yang kami sediakan pastinya bergizi dan sangat pas untuk meningkatkan imunitas tubuh, seperti pisang rebus, wedang jahe, air perasan lemon, dan lain-lain”, pungkas ustadz Makinun Amien selaku Ka.Bid Sarana dan Pelayanan Umum Pondok Pesantren. (Fud/Dan)