Euforia Getaria Kembali Menggema

ADMINPESANTREN Jumat, 17 Juli 2020 08:51 WIB
495x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren

Bata-Bata  – Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (Ponpes Muba) kembali adakan event tahunan yakni lomba Gema Takbir Idul Adha (GETARIA) 1441 H. Acara tersebut resmi dibuka pada Kamis malam, (16/07/2020) di lapangan Daerah S Ponpes Muba.

Event ini disemarakkan dengan berbagai varian lomba, baik dari bidang ilmiah maupun non ilmiah. Dari bidang ilmiah meliputi, Musabaqoh Fahmil Alfiyah (MFA), Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ), Musabaqoh Fahmil Kutub (MFK), Karya Tulis Ilmiah dan lain sebagainya. Adapun perlombaan dari bidang non ilmiah meliputi bulu tangkis, catur, tarik tambang, panjat pinang, tenis meja, memanah, dan masih banyak lagi.

Panitia berharap para santri bisa berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Santri diharapkan menjadi insan yang kompetitif dan berjiwa sportif. Hal tersebut disampaikan oleh Ustadz Ahmadi Nahrawi selaku Dewan Ma’hadiyah Ponpes Muba dalam sambutannya, “Ingat! Jangan hanya jadi penonton! Kalaupun momentum Idul Adha ini identik dengan qurban, setidaknya di pondok pesantren ini kalian tidak harus mengorbankan perasaan dengan menderita kekalahan”, tegasnya.

Antusiasme para santri begitu besar menyambut digelarnya event bergengsi ini. Bahkan ada santri yang sudah tidak sabar ikut mengambil peran dalam pelaksanaan lomba Getaria, “Sudah tidak sabar banget, semoga bisa jadi juara di tahun ini,” tutur seorang santri saat diwawancarai redaksi.

Sebagaimana yang telah disosialiasasikan oleh panitia, pagelaran lomba Getaria akan dimulai pada Senin malam, (20/07/2020). (Fud/San)