M2KD Juara Umum Getaria, Catat! Ini Perolehan Poinnya

ADMINPESANTREN Rabu, 5 Agustus 2020 18:32 WIB
189x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren

Bata-Bata – Pasca lomba GETARIA 1441 H, Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Panaan, Palenggaan, Pamekasan menggelar acara penutupan yang dikemas dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba dan juara umum lomba, Senin malam (03/08/2020) di lapangan selatan Daerah S.

Pada ajang GETARIA tahun ini, Majlis Musyawarah Kutubuddiniyah (M2KD) dinobatkan sebagai juara umum dengan nilai terbesar sebanyak 31 poin. Badan otonom yang dikenal dengan sebutan Kampong M2KD tersebut bersorak penuh suka cita menyambut kemenangan tersebut. Selepas acara pun, seluruh warga M2KD kompak menyanyikan lagu kebangsaan mereka.

Saudara Rokib Abu Zubair selaku direktur M2KD menyampaikan bahwa capaian juara umum GETARIA tersebut belum cukup untuk membuatnya berpuas diri. “Kalau untuk saya sendiri, sebenarnya tidak terlalu bahagia mendapatkan juara umum seperti ini. Karena itu sudah hal biasa, dan target kita di M2KD bukan hanya juara umum, melainkan bagaimana teman-teman disini menjadi rujukan bagi santri yang lain pada khususnya dan sebisa mungkin menjadi rujukan ulama’ semadura bahkan internasional”, tegasnya.

Pemuda tersebut juga berharap agar ke depannya M2KD menjadi lebih baik dari yang sekarang. “Saya berharap teman-teman di M2KD ini tidak hanya baik dalam pola pikirnya, tapi juga bagaimana ibadahnya juga membaik dan sehat selalu”, tambahnya. Selain harapannya yang tertuju pada teman-teman di M2KD, dia juga berharap dan berpesan kepada para santri agar selalu berlomba-lomba dalam kebaikan. “Jangan berputus asa, tetaplah berlomba-lomba dalam kebaikan”, pungkasnya. (Dan)