Taekwondo Bata-Bata Raih Medali Emas Tingkat Nasional

ADMINPESANTREN Ahad, 23 Agustus 2020 22:22 WIB
1943x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren

Bata-Bata – Setelah sepekan yang lalu, Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (Ponpes Muba) memborong 29 trofi di pagelaran MTQ tingkat kabupaten, kali ini prestasi kembali hadir dari tingkatan yang lebih tinggi lagi, yakni tingkat nasional. Hasil menggembirakan itu diraih dalam bidang bela diri taekwondo pada ajang Indonesia Poomsae Championship Live with Zoom yang digelar mulai Sabtu-Ahad, (22-23/08/2020).

Kompetisi bela diri taekwondo tersebut diadakan oleh Unicef Sportina yang bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dan diikuti oleh 550 atlet dari berbagai dojang di seluruh Nusantara. Seorang atlet taekwondo, dojang Ponpes Muba, bernama Muh. Idris berhasil menyabet medali emas dalam ajang tersebut.

Atlet yang masih berstatus santri sekaligus siswa kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan Mambaul Ulum Bata-Bata tersebut berhasil melakukan yang terbaik. Kompetisi yang diikutinya digelar via aplikasi zoom dengan menggunakan sistem penilaian dari segi akurasi dan presentasi.

Ustadz Badrud Tamam selaku pembina dojang Ponpes Muba berharap agar dojang Ponpes Muba dan atlet-atletnya bisa lebih berkembang lagi, “Harapannya semoga taekwondo dojang Bata-Bata bisa lebih berkembang dan mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional, serta bisa membawa nama baik pondok pesantren”, ujarnya saat diwawancarai. (Ans)