Karate Inkai Muba Adakan Ujian Kenaikan Sabuk

ADMINPESANTREN Ahad, 30 Agustus 2020 22:18 WIB
609x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren

Bata-Bata – “Kenaikan ujian ini, menunjukkan kalau kalian semua sudah melewati seleksi yang digelar oleh alam,” ucap salah seorang tim penguji, Ahmad Junaidi, sekaligus penanggung jawab karate inkai Pamekasan ketika memberikan sambutan pada Ujian Kenaikan Sabuk (UKS)  pada Ahad, (30/08/2020) yang dilaksanakan di Aula Perpustakaan Al-Majidiyah (Ponpes Muba).

Anggota Karate Inkai Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata kali ini kembali mengikuti ujian kenaikan sabuk untuk yang kedua kalinya. Namun ujian kenaikan sabuk pada kesempatan kali ini agak berbeda dengan yang biasanya. Ujian tersebut diletakkan di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata sendiri, dimana sebelumnya berlokasi di SMA 2 Pamekasan. Pelaksanaan ujian kenaikan sabuk ini pun tetap berpedoman pada prinsip protokol kesehatan.

Dari seluruh anggota karate ranting Inkai Muba, setidaknya sudah ada 4 macam sabuk yang dimiliki, yakni putih, kuning, orange dan hijau. Adapun anggota yang mengikuti ujian kali ini ada 43 anggota, 22 anggota sabuk putih, 9 anggota sabuk kuning, 7 anggota sabuk orange dan 6 anggota sabuk hijau. Masing-masing anggota tampak serius dan semangat dalam mengikuti kenaikan sabuk. “Ingat orang-orang yang bersungguh itu dia akan mendapatkannya, jangan pandang anak guru karate kalau tidak rajin,” tegas Ahmad Mustafa selaku tim penguji dan sekaligus alumni Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata.

Di penghujung acara, juga ada sedikit evaluasi hasil ujian yang disampaikan kepada anggota dari masing-masing tim punguji. “Di posisi kita berdiri sudah melakukan teknik karate. sebelum masuk ke inti teknikpun seperti ketika karateka yoi, banyak teknik yang sudah kita lakukan”, sambung Ahmad Mustafa. Selain itu, selepas ujian, kepengurusan Ponpes Muba memberikan beberapa cinderamata kepada semua penguji ujian kenaikan sabuk karate kali ini. (San)