Pengurus Baru, Harapan Baru

ADMINPESANTREN Senin, 7 September 2020 23:12 WIB
365x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren

Bata-Bata – Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (Ponpes Muba) mengadakan acara pelantikan pengurus baru yang meliputi Dewan Ma’hadiyah dan Dewan Amnil’am. Acara tersebut diikuti oleh seluruh santri dan tamu undangan yang bertempat di musholla putra, Senin malam (07/09/20).

Acara berlangsung dengan penuh khidmat. Begitu banyak sekali tamu undangan dan para santri yang hadir sehingga membuat mushalla tidak memadai. Sebelum acara inti dimulai, pihak panitia mengadakan pidato pengabdian yang diisi langsung oleh KH. Abd. Aziz selaku mantan pengurus terdahulu. Dalam pidatonya beliau berpesan kepada semua yang akan dilantik bahwa betapa pentingnya ikhlas di dalam melakukan sesuatu yang telah diamanahkan “kalian semua itu harus ikhlas dalam mengabdi,” ungkapnya.

Selain itu beliau juga menyampaikan untuk selalu ikhlas dalam membimbing santri dan harus mengabdi dengan sepenuh hati “Ikhlas kedepankan. Ngabdi dikedepankan maka insyaallah barokah” pesannya pada semua yang akan dilantik.

Setelah pidato pengabdian selesai, acara kemudian dilanjutkan pada pengukuhan yang diisi langsung oleh Dewan A’wan, RH. Moh. Tohir Abd. Hamid. Pada kesempatan tersebut, beliau juga berpesan kepada semua pengurus yang telah terpilih baik itu Dewan Ma’hadiyah ataupun Dewan  Amnil Am untuk selalu ikhlas dalam mengabdi “Kekuatan ikhlas itu sangat luar biasa. Jadi kalian semua harus ikhlas”, pesannya.

Beliau turut menghimbau untuk mengamalkan ilmu pada semua santri, lebih-lebih santri yang masih baru mondok. “Tahu tapi tidak mengamalkan itu sama halnya dengan yang tidak tahu” tegasnya.

Ustad Wahyudi mewakili pengurus defisioner mengingatkan pada pengurus definitif untuk terus merealisasikan hal-hal baik dan mengupayakan koordinasi dengan dewan yang lain. “Tetap upayakan koordinasi atas semua dewan yang ada”, katanya.

Abd. Salam yang merupakan salah satu santri aktif di Ponpes Muba sangat berharap pada pengurus yang  baru untuk bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi pesantren. “Saya sangat berharap untuk pengurus yang baru ini. Agar bisa membawa perubahan yang  jauh lebih baik lagi dari pada yang sebelumnya, dan semoga dengan pengurus yang baru ini pula Bata-Bata bisa semakin maju untuk ke depannya” katanya saat diwawancara oleh redaksi. (Zal/Fud)