LPJ Muba Gelar Sekolah Jurnalistik X

ADMINPESANTREN Kamis, 17 September 2020 22:53 WIB
271x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren

Bata-Bata – Menjelang terselenggaranya malam literasi santri yang merupakan intruksi langsung dari Dewan Ma’hadiyah Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (Ponpes Muba), Lembaga Pengembangan Jurnalistik (LPJ) menggelar Sekolah Jurnalistik X yang resmi dibuka Kamis malam (17/09/2020) di aula perpustakaan Al-Majidiyah.

Sekolah Jurnalistik X kali ini dikonsep berbeda dengan sekolah jurnalistik sebelumnya. Ketua panitia, saudara Muhammad Sholeh Fuddin menyampaikan bahwa pelatihan ini akan digelar selama sepekan dengan mekanisme kegiatan yang lebih menarik. “Jika kami masih mampu untuk memberikan yang terbaik, maka kami akan mengonsep kegiatan ini dengan sebaik mungkin,” tegasnya saat diwawancarai.

Pemuda tampan yang akrab dengan sapaan Afud itu juga menyampaikan banyak terimakasih kepada teman-teman panitia (Red. LPJ) karena sudah bekerja keras dalam mensukseskan acara, “Saya sangat berterimakasih kepada panitia yang lain, karena tanpa bantuan dari mereka acara ini tidak akan berjalan dengan maksimal. Karena saya hanya manusia biasa yang bukan apa-apa tanpa bantuan dan doa dari semuanya,” pungkasnya.

Berkenaan dengan kegiatan tersebut, pembina Lembaga Pengembangan Jurnalistik (LPJ) Ponpes Muba, Ustadz Moh. Abdul Majid Al Ansori, dalam sambutannya mengharap besar kepada para peserta untuk tidak hanya semangat pada saat mengikuti Sekolah Jurnalistik, “Sekolah Jurnalistik X ini hanyalah salah satu wadah dan tempat untuk kalian (red. peserta) berproses, jadi saya sangat berharap seusai pelatihan nanti ada hasil yang nampak bagi teman-teman khususnya dan pesantren pada umumnya. Jadi semangatlah,” ungkapnya. (Dan)