Habis Materi, Panitia Gelar Evaluasi

ADMINPESANTREN Sabtu, 19 September 2020 21:26 WIB
140x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren

Bata-Bata – Malam kedua pelaksanaan Sekolah Jurnalistik ke-10 Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (Ponpes Muba) diisi dengan evaluasi materi esai bagi para peserta. Acara yang berlangsung tertib tersebut ditempatkan di Aula Perpustakaan Al-Majidiyah Sabtu malam (19/09/2020).

Tujuan awal diadakannya evaluasi kepada semua peserta adalah untuk mengembangkan materi yang telah dipaparkan oleh narasumber, “Kami selaku panitia mengadakan evaluasi pada semua peserta. Dengan itu mereka tidak lupa terhadap materi yang telah disampaikan. Selain itu biar mereka bisa mengembangkan kemampuannya,” ucap Afud Sholeh selaku ketua panitia saat dikunjungi oleh redaksi.  

Nur Hasan selaku salah seorang pendamping peserta mengatakan bahwa yang menjadi pendamping peserta dalam mengevaluasi materi adalah pengurus Lembaga Pengembangan Jurnalistik sendiri. “Pembimbing merupakan pengurus harian jurnalistik. Sehingga kami bisa tahu mana peserta yang memiliki kemampuan dalam bidang pemberitaan dan kepenulisan,” tandasnya.

Dengan diadakannya evaluasi ini peserta mengaku sangat puas atas apa yang telah pendamping masing-masing sampaikan pada mereka, sehingga mereka bisa bertanya langsung pada pendampingnya tentang materi yang masih belum dipahami, “Diadakannya evaluasi ini sangat baik sekali, sehingga kita bisa menanyakan langsung materi yang masih belum kita pahami pada pendamping kita” kata Abd Warist selaku peserta.

Kegiatan evaluasi ini akan rutin diadakan pada malam hari setelah peserta mengikuti setiap materi yang disajikan pada sore harinya. (Zal)