Antusiasme Santri di Malam Terakhir Presentasi

ADMINPESANTREN Senin, 12 Oktober 2020 22:48 WIB
369x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Kasi Literasi Dan Informasi

Bata-Bata – Setelah beberapa malam Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (Ponpes Muba) menggelar acara literasi santri yang berisikan tentang presentasi buku, kini tibalah pada malam puncak yang ditempatkan di lapangan Daerah S, Senin malam (12/10/2020).

Acara yang diadakan oleh Seksi Literasi dan Informasi Ponpes Muba tersebut berlangsung dengan sukses dan lancar. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme penonton yang rela meluangkan waktu mereka demi menghadiri acara. Seperti malam-malam yang telah lalu, malam puncak literasi kali ini juga tidak kalah menarik. “Literasi malam terakhir kali ini juga bisa dikatakan sukses. Karena buku-buku yang peserta presentasikan juga tidak kalah saing dengan malam sebelumnya. Mereka (para peserta Red.) selain menjelaskan buku ilmiah ada juga yang membahas tentang kitab. Seperti halnya Minhajul Abidin yang membahas tentang ilmu tasawuf karangan Imam Ghazali, dan ini sangat bagus sekali” kata Ahmad Mahfud, salah seorang santri yang hadir.

Adapun keseluruhan peserta presentasi berjumlah lima puluh orang. Di antara mereka ada yang berstatus sebagai siswa aktif madrasah dan ada pula yang dari kalangan mahasiswa. “Untuk masalah peserta kami tidak menekan. Baik itu siswa aktif ataupun mahasiswa juga bisa ikut andil dalam acara ini,” jelas salah satu asatidz pesantren.

Ustadz Moh. Abdul Majid Al Ansori yang merupakan Ka.Si Literasi dan Informasi Pondok Pesantren merasa puas dengan penampilan presentator di atas panggung. Selain itu, dia juga berjanji akan memberikan penghargaan kepada para presentator. “Untuk masalah hadiah akan kami berikan ketika malam liburan santri,” pungkasnya kepada semua hadirin. (Zal/Fud)